Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ketua DPRD Batam, Nuryanto Menanggapi Aspirasi Warga Baloi Kolam (Fhoto : Realitasnews.com)
BATAM, Realitasnews.com – “Buka,,, buka,, buka,,, tolong buka,,, kami mau masuk ke rumah kami,,, kantor DPRD ini dibangun dengan uang rakyat tolong dibuka,” demikian teriakan warga Baloi Kolam saat menggelar aksi demo di kantor DPRD kota Batam, Senin (13/11/2017).
Aksi demo dikantor DPRD Batam ini dilakukan warga Baloi Kolam setelah mereka selesai melakukan aksi demo di kantor BP Batam.

Para pendemo mendesak petugas keamanan untuk membuka pintu masuk kantor DPRD Batam, namun petugas belum bersedia membukanya lantaran belum ada arahan dari pimpinan DPRD Batam.

Namun setelah ada intruksi dari pimpinan DPRD Batam ditambah adanya ketegasan dari para pendemo bahwa mereka menyampaikan aspirasinya dengan tertib maka petugas membuka pintu pagar tersebut dan para pendemo masuk dengan tertib.

Di halaman kantor DPRD Batam para pendemo menyampaikan hasil kesepakatan dari  musyawarah dengan pihak BP Batam yang dibacakan oleh Indra Inan, isi kesepakatan itu adalah sebagai berikut :

1. BP Batam menampung seluruh masukan dari masyarakat Baloi Kolam diantara :. 
  •  Meminta agar alokasi lahan di Baloi Kolam dievaluasi kembali
  • Meminta agar dialokasikan kepada masyarakat
  • Meminta agar kegiatan penerima alokasi dihentikan sampai ada keputusan dari BP Batam.
 2. BP Batam akan meminta akan menghimbau kepada penerima alokasi untuk menghentikan sementara kegiatan di Baloi Kolam

3. BP Batam akan mengundang penerima alokasi untuk membicarakan solusi penyelesaian permasalahan di Baloi Kolam

4. Langkah penyelesaian akan diambil dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.

5. BP Batam akan melakukan pendataan terhadap masyarakat di Baloi Kolam

6. Setiap pembahasan terhadap lokasi Baloi Kolam agar selalu tetap di Mediasi oleh BP Batam.

Usai kesepakatan itu dibacakan, ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto langsung naik keatas mobil untuk menanggapi kesepakatan itu.

Dihadapan para pendemo dia menyebutkan bahwa DPRD Batam dalam waktu dekat ini setelah selesai menggelar reses maka DPRD Batam akan menyelesaikan kasus Baloi Kolam dan akan memanggil instansi terkait untuk membicarakannya.

“Kami akan mendukung kesepakatan yang telah disepakati BP Batam dan warga Baloi Kolam dan DPRD kota Batam akan selalu mengawalnya,” kata Nuryanto dengan tegas.

DPRD Batam tidak hanya mengawal permasalahan warga Baloi Kolam, Ia mengatakan  banyak kasus kasus lahan di kota Batam ini yang hampir sama dengan permasalahan di Baloi Kolam.

(Pay)

Posting Komentar

Disqus