Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Realitasnews.com
– Bank Indonesia (BI) membuka kas titipan pada PT BRI (Persero), Tbk Kantor Cabang Kisaran. Peresmiannya dilakukan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc pada Kamis (23/11/2017).
Pembukaan kas titipan ini merupakan program Bank Sentral untuk menjangkau warga Indonesia memperoleh uang layak edar.  Kas titipan ini untuk wilayah Sumatera Utara merupakan kas titipan yang ke tujuh dan kas titipan yang kedua untuk wilayah kerja Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar setelah Kota Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu.

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc memberi apresiasi atas dibukanya kas titipan tersebut lantaran memberikan kemudahan kepada warga Kisaran sekitarnya untuk memperoleh uang layak edar dan uang pecahan baru.
"Kas titipan ini dapat digunakan masyarakat untuk menukar uang yang lesuh dan berbau agar kesehatan warga dapat terjaga lantaran uang lesu dan berbau itu berpotensi menularkan penyakit,” katanya.

Ia berharap agar dengan dibukanya kas titipan BI dapat mendukung pembangunan Kabupaten Asahan melalui peningkatan "clean money policy (kebijakan uang layak edar) dan kelancaran pembayaran uang tunai.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc juga menyaksikan serah terima bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tematik pendidikan berupa sudut baca atau BI Corner di Perpustakaan Digital SMA Negeri 1 Kisaran.

Ia mengatakan BI juga telah mendukung visi Kabupaten Asahan yang salah satunya mencerdaskan masyarakat, dengan sumbangan pojok baca di SMA Negeri 1 Kisaran.

Peresmian kedua kegiatan bank sentral Republik Indonesia itu ditandai dengan pemukulan gong, pengguntingan pita dan penandatanganan berita acara disaksikan unsur Forkopimpda, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara, Arief Budi Santoso, pimpinan bank umum di Kota Kisaran Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai.

Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar, Elly Tjan kepada sejumlah awak media mengatakan, pembukaan kas titipan merupakan program bank sentral untuk menjangkau warga Indonesia memperoleh uang layak edar.

Ia mengatakan sumbangan BI Corner berupa fasilitas pendukung di Perpustakaan Digital SMA Negeri 1 Kisaran itu terdiri dari satu set komputer dengan meja dan kursi, rak buku, sofa baca dan ratusan jilid buku dengan total Rp75 juta.

“Pada tahun 2016, Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar juga menyerahterimakan BI Corner di perpustakaan Universitas Asahan (UNA),” katanya.

(nes)



Post a Comment

Blogger Disqus