Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com –
Keluarga pasangan suami istri Indrawan (35) dan Fatiyem (33) mengucapkan terima kasih atas kunjungan ketua TP PKK kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang bersedia membesuk putrinya, Firda Hasanah yang baru berumur 4 tahun 3 bulan menderita sakit kanker mata stadium 4. Orang tua balita ini bekerja di PT BSP, ia bersama istrinya berharap agar putrinya, Firda dapat disembuhkan.

Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia membesuk Firda Hasanah di rumahnya di jalan Kakak Tua Lingkungan 5 Kelurahan Dadimulyo kecamatan Kisaran Barat, Kisaran pada Senin (27/11/2017).

Istri Bupati Asahan bersama pengurus PKK Kabupaten Asahan, Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas, dan Lurah Dadimulyo mengunjungi dan memberikan santunan kepada Firda Hasanah.

Hj Winda Fitrika selaku Ketua TP PKK dan Yayasan Kanker Indonesia kabupaten Asahan mengatakan kunjungannya ini sebagai bentuk kepeduliannya semoga keluarga semangat untuk merawat anak tersebut. Memberikan semagat kepada Firda dan orang tuanya dan Ia mengharapkan agar pihak Dinas Kesehatan, kelurahan diharapkan serius menangani dan memantau kondisi kesehatan Firda Hasanah.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan misi dan visi Bupati Asahan menjadikan anak Asahan Reliqius Sehat Cerdas Mandiri. Sebagai Mitra kerja Pemerintah kita harus peka serius dalam penanganan penyakit kanker.

Menyikapi instruksi dari istri Bupati Asahan Hj Winda Fitrika, Kadis Kesehatan kabupaten Asahan, dr Aris Yudhariansyah mengatakan bahwa penanganan medis yang mereka lakukan sudah sesuai dengan standart kedokteran, begitu juga pihak keluarga sudah melakukan pemeriksaan sejak dini.

Ia mengatakan penyakit yang diderita Firda adalah tumor golongan ganas yang telah dideritanya sejak dalam kandungan.

“Pengobatan harus dilakukan secara bertahap,” tegasnya

(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus