Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun , Aunur Rafiq Bersama Unsur FKPD Karimun (Fhoto : Realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com - Kabupaten Karimun Provinsi Kepri   kembali meraih piala Adipura Kirana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK RI).Penghargaa Adipura tersebut diserahkan langsung oleh Menteri LHK RI, Siti Nurbaya kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Jakarta hari Rabu (2/8/2017).

Berhasilnya kabupaten Karimun meraih Piala Adipura yang kedua kali ini merupakan kerja keras dari pemerintah serta masyarakat Kabupaten Karimun yang selalu menjaga kebersihan.
Bupati Karimun, Aunur Rafiq setibanya di Karimun.piala Adipura tersebut langsung disambut dengan suka cita oleh masyarakat Karimun dengan mengarak Piala Adipura tersebut berkeliling Kota kabupaten Karimun. Dengan mengunakan mobil patroli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karimun.

Selain meraih piala Adipura Kirana ,pemerintah Karimun juga meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional lantaran  enam Sekolah di Karimun dinilai bersih.

Ke enam Sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional itu adalah  SDN 002 Karimun, SDN 13 Teluk Air, SMPN 3 Tebing, SMPN 2 Tebing, SMAN 1 Karimun kemudian SMAN 4 Karimun.
“Keenam sekolah ini dinilai berhasil mendidik siswanya  menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup,” kata Aunur Rafiq

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat ditemui mengatakan  piala Adipura yang kembali diraih kabupaten Karimun ini sebagai bentuk penghargaan dari Pemerintah Pusat yang menilai Kabupaten Karimun dalam mengelola kebersihan sudah memenuhi standar penilaian.

Walau telah meraih piala Adipura dua kali, kata Aunur Rafiq, kita tak boleh bergembira dengan terlalu berlebihan (euforia). Tetapi makna diberikannya penghargaan tersebut harus ditunjukan apa yang harus menjadi program-program tentang kebersihan kedepannya.
Penilaian kebersihan nantinya juga akan dilakukan di kecamatan-kecamatan luar Pulau Karimun

"Tahun 2018 Pemkab bersama DPRD akan menyusun kembali komitmen tentang pengelolaan dan penangan kebersihan. Untuk itu perlu dukungan dan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat ,” tegas Rafiq,

(Jup)

Posting Komentar

Disqus