Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

LSM BARA API Melanjutkan Aksi Demo Di Kantor Pengadilan Negeri Asahan (Fhoto : Realitasnews.com)
ASAHAN, Realitasnews.com – Usai menggelar aksi demo di kantor Kejari Asahan, Puluhan warga Asahan yang bergabung dalam LSM Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARA API) kembali melanjutkan aksi demo ke kantor Pengadilan Negeri Asahan di jalan Lintas Sumatera, Kisaran, Senin (28/8/2017). 

Setibanya di kantor Pengadilan Negeri Asahan ini para pendemo menyampaikan aspirasi mereka dengan berorasi. Ahmad Fauzi Hasibuan selaku orator menyampaikan agar para hakim di Pengadilan Negeri Asahan bekerja dengan tegas, jujur dan adil.
 
“Kami banyak menemukan dugaan para Hakim di Pengadilan Negeri Asahan menerima suap dari keluarga terdakwa untuk meringankan hukuman terdakwa,” kata Ahmad dalam orasinya.
 
Bahkan, katanya, banyak ditemukan makelar kasus atau Markus di Pengadilan Negeri Asahan ini.
 
Para pendemo ini diterima oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Asahan, Elfian SH MH. Ia mengatakan baru pindah dari Pekan Baru, Riau dan berjanji akan membuka berkas berkas mempelajari kasus kasus yang ditangani oleh hakim Pengadilan Negeri Asahan
 
“Saya masih baru bertugas di Pengadilan Negeri Asahan ini, tapi saya akan membuka berkas kasus kasus yang pernah ditangani oleh hakim Pengadilan Negeri Asahan ini,” kata Elfian.
 
Ketua dan Wakil ketua Pengadilan Negeri Asahan sebelumnya mereka sudah di mutasi, Elfian mengatakan agar memberikan waktu kepada mereka untuk mempelajari kasus dugaan suap yang disampaikan para pendemo.
 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus