Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pelatihan Bilal Mayit (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Realitasnews.com –  Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui  Kepala Bagian Sosial, Sunardi memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Tim Iman dan Taqwa yang telah menggelar pelatihan Bilal Mayit lantaran pelatihan tersebut sesuai dengan Visi dan Misi pemkab Asahan untuk meningkatkan dan mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius terutama di bidang pendidikan agama.

“Atas nama Pemkab Asahan saya mengucapakan terima kasih kepada tim Iman dan Taqwa yang telah menggelar pelatihan Bilal Mayit ini pelatihan ini sesuai dengan visi dan misi pemkab Asahan,” kata Sunardi saat acara pelatihan Bilal Mayit yang digelar di ruang Aula Majelis Ulama Indonesia (MUI) di jalan Turi Kisaran, Senin (21/8/2017) sekira pukul 10.00 wib.
Pelatihan Bilal Mayit ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan tentang Fardhu Kifayah.
Sementara itu ketua MUI kabupaten Asahan, H Salaman Tanjung mengatakan pelatihan Bilal Mayit ini dilakukan dengan 10 gelombang.
“Setiap desa atau kelurahan mengirim 2 orang Bilal Mayit dan setiap gelombang diikuti sebanyak 40 orang Bilal Mayit,” kata Salaman.
Ia mengatakan kegiatan ini selain sebagai ajang silahturahmi antara pemkab Asahan dengan Bilal Mayit juga untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para Bilal Mayit yang terpilih disetiap desa atau kelurahan.
“Tugas Bilal Mayit itu bukan hanya untuk memandikan jenajah saja tetapi untuk mengkoordinir bagaimana tata cara memandikan jenajah sesuai dengan Fardhu Kifayah di wilayahnya,” tegas Salaman.
(DP/Nes)

Posting Komentar

Disqus