Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Fhoto : Istimewa)
KARIMUN, Realitasnews.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberi apresiasi dan menyambut baik atas Launchingnya inovasi yang dibuat oleh Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Karimun yang meluncurkan Inovasi Pelayanan dibidang Kepen dudukan dan Pencatatan  Sipil melalui program Sama Selamat dan Dapor Teraman. Inovasi ini diluncurkan di Aula Nilam Sari, Senin (21/8/2018).

Bupati Karimun,Aunur Rafiq mengatakan program tersebut sangat baik dan diharapkan program ini dapat dijalankan dengan baik, melalui kerjasama dengan seluruh intansi untuk melakukan validasi data dengan baik.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Muhammad Tahar mengatakan, program Sama Selamat adalah setiap anak memperoleh akte kelahiran menjelang setelah lahir dan Dapor Teraman adalah dari laporan Kecamatan terbitkan akte kematian merupakan program percepatan dibidang cakupan akte kelahiran dan kematian.
Ia mengatakan melalui program ini, setiap anak akan memperoleh akte kelahiran menjelang setelah lahir dan bagi yang meninggal juga akan memperoleh akte kematian tanpa harus repot datang ke kantor Disdukcapil.
“Program ini nantinya akan bekerjasama dengan pihak Rumah sakit, rumah bersalin, Puskesmas dan Bidan-bidan praktek, dengan begitu orang tua maupun anggota keluarga yang ingin mengurus akte kelahiran dan akte kematian tidak perlu datang ke Discukcapil,” jelas Tahar.
Pihak keluarga, katanya, cukup memberikan data mereka kepada petugas yang ada di Rumah sakit, rumah bersalin, Puskesmas dan bidan-bidan yang menangangi kelahiran anak tersebut.
(Jup)

Posting Komentar

Disqus