Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Warga Desa Kualaraya Mencari Kayu Dan Bambu (Fhoto : Realitasnews.com)
LINGGA, Realitasnews.com – Anak anak SD,SMP dan SMA didesa Kualaraya sibuk ke hutan mencari kayu dan bambu untuk membuat obor dan pagar dan pintu gerbang sekolah. Obor obor tersebut meraka buat untuk memeriahkan malam  Pawai Obor yang akan dimulai pada tanggal 20 Agustus 2017 mendatang.
Tiga orang  warga  desa Kualaraya, Singkep Barat, Anuar, Mar dan Nazi sibuk mencari kayu dan bamboo untuk dibuat obor.

Menurut Anuar yang akrab disapa Mok mengatakan mereka membuat obor  untuk membantu SD 002 Kualaraya yang kebetulan kepala sekolahnya  M Thahir adalah temannya. Obor ini mereka buat untuk  mengikuti malam pawai obor, dan persiapan pramuka di Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga.
“Pawai obor dan kegiatan pramuka akan digelar di pertengahan sekolah SMA dan SMP,” kata Anuar.
Ia mengatakan  kayu yang mereka ambil untuk membuat  pintu gerbang sebanyak 5 batang, kayu untuk pagar 25 batang,  bambu 25 batang untuk membuat obor.
Sementara itu kepala Sekolah SD 002 Kuala Raya, M Thahir  mengucapkan terima kasih kepada teman temannya yang telah turut membantu untuk mempersiapkan bahan dalam acara pramuka yang di laksanakan selama empat hari dan acara pawai obor.
“Kegiatan pawai obor dan pramuka itu digelar dari tanggal 20 Agustus hingga tanggal 24 Agustus 2017 mendatang dan diikuti seluruh Kecamatan yang ada dalam wilayah Lingga, dan kami utusan dari SD Desa Kualaraya Singkep Barat,” katanya.
Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 12 Sekolah Dasar dan SMP, SMA  yang ada di wilayah Singkep Barat . 

(IL/lian)

Posting Komentar

Disqus