Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Komisi IV DPRD Batam Gelar RDP (Fhoto : Realitasnews.com)
BATAM, Realitasnews.com - Komisi IV DPRD Kota Batam menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP)  dengan Dinas Sosial dan dan Panti Asuhan membahas penanganan anak anak jalanan agar tidak berkeliaran di Batam. 

RDP ini dipimpin oleh ketua Komisi IV, H Djoko Mulyono SH MH didampingi oleh Udin P Sihaloho SH, Sekretaris Dinas Sosial kota Batam, Leo Putra serta beberapa pengurus Panti Asuhan yang ada di kota Batam.
 
“Kami mengharapkan agar anak anak terlantar yang ada di Batam di bina di Panti Asuhan jangan sampai anak anak itu berkeliaran di jalan, mengenai anggarannya kita bahas dalam APBD Perubahan 2017 ini,” kata Ketua Komisi IV DPRD, H Djoko Mulyono SH.MH
 
Pengelola panti Asuhan, Betesda Muliyani menceritakan sudah pernah mengambil 2 orang anak anak jalanan di Panti Asuhan namun orang tua dari anak tersebut complain.
 
“Mereka meminta kami membayar uang sesuai dengan yang dihasilkan anak itu setiap hari. Itulah yang kami rasakan selama ini untuk membina anak jalanan. Karena mereka sudah terbiasa liar dan sudah bisa mendapatkan uang sendiri," jelas Muliyani .
 
Sementara itu Sekretaris Dinas Sosial kota Batam, Leo Putra menyampaikan bahwa sebenarnya tidak ada masalah dalam penganggaran dan pelaksanaan. Ia mengatakan akhir Agustus baru selesai pembahasan anggaran.
 
“ Jadi untuk bantuan Panti Asuhan di APBD Perubahan dimulai dari bulan September yang diajukan biasanya 6 bulan," tukasnya.
 
Melihat kondisi sekarang, katanya, yang dianggarkan sekitar kurang lebih Rp 2,1 miliar,-  dan dana tersebut akan disalurkan ke Panti Asuhan yang selama ini sudah terdaftar di Dinas Sosial.
 
“Jadi penyaluran bantuan Dinas Sosial sesuai dengan proposal pihak Panti Asuhan," ujarnya.
 
Saat ini, dikatakannya, ada sekitar 28 panti asuhan yang ada di kota Batam yang sudah bekerja sama dengan Dinas Sosial. tinggal nanti, anggaran yang ada, dibagi jumlah anak-anak yang dibina di Panti Asuhan masing-masing.
 
"Kami sangat berterima kasih kepada pihak Panti Asuhan, karena sudah mau membina anak-anak yang terlantar. Ini membantu tugas pemerintah juga," tutupnya.
 
(IL/Lian)

Posting Komentar

Disqus