Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun, Aunur Rafiq Membuka Lomba Sampan Layar (Fhoto : Realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun,Aunur Rafiq. melepas lomba sampan layar yang digelar di pantai Pongkar, Minggu (27/8/2017). Perlomban sampan layar yang dilaksanakan oleh Karang Taruna dan masyarakat Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72.

Lomba Sampan Layar ini diikuti oleh sebanyk 12 peserta yang terdiri dari berbagai kecamtan yang ada di Karimun.pelepasan sampan layar ini lansung dilakukan oleh Bupati Karimun.
 
Dalam sambutannya Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan.perlombaan ini merupakan wujud rasa syukur masyarakat Karimun terhadap kemerdekan Indonesia.
 
"Perlombaan ini merupakan wujud dari rasa syukur masyarakat terhadap kemerdekaan bangsa Indonesia,oleh sebab masyarakat sangat antusia mengikuti perlombaan ini,” terang Rafiq.
 
Selain itu, kata Rafiq, lomba sampan layar ini merupakan ajang untuk melestarikan budaya,serta meningkatkan tali silaturrahim sesama masyarkat Karimun.
 
Lomba  sampan layar ini akan menempuh jarak sepanjang 500 meter dari bibir pantai,dan setiap perahu ada 4 hingga 5 orang.
 
Kegiatan lomba Sampan Layar ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Kepri, Roky Bawale. Ia mengatakan.tradisi perlombaan sampan layar ini harus dilestarikan,kalau bisa dijadikan ajang tahunan agar dapat menarik wisatawan ke Karimun.

( jup)

Posting Komentar

Disqus