Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Program Operasi Katarak Gratis (Fhoto : Realitasnews.com)
ASAHAN, Realitasnews.com – Dari ratusan masyarakat Asahan yang mendaftar untuk mengikuti operasi Katarak hanya 38 orang saja yang dapat dilakukan operasi Katarak. Kegiatan operasi katarak ini digelar oleh Dinas Kesehatan kabupaten Asahan dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dan dipusatkan di Puskesmas Binjai Serbangan, kecamatan Air Joman, Asahan.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Asahan, dr Aris Yudhariansyah saat ditemui, Jumat (25/8/2017) mengatakan kegiatan operasi Katarak gratis ini digelar sejak tanggal 22 Agustus hingga tanggal 25 Agustus 2017.
Ia mengatakan program operasi katarak gratis ini sebenarnya menargetkan untuk 100 masyarakat Kabupaten Asahan yang menderita Katarak namun yang bisa dioperasi Katarak hanya 38 orang hal ini disebabkan kesehatan orang yang bersangkutan bermasalah diantaranya memiliki kadar gula yang tinggi dan memiliki riwayat penyakit yang dapat mengganggu operasi katarak.
“Selain melakukan operasi katarak program ini juga memberikan obat dan pemeriksaan secara rutin di puskesmasnya masing masing secara gratis,” kata Aris
 (nes)

Posting Komentar

Disqus