Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bommen Hutagalung Bersama Anak Istrinya (Fhoto : Realitasnews.com)
BATAM, Realitasnews.com – Bommen Hutagalung akan dilantik menjadi anggota DPRD Batam menggantikan almarhumah Rekaveny. Pelantikan di gelar di gedung DPRD kota Batam  pada Rabu (16/8/2017). 

Rekaveny merupakan anggota DPRD kota Batam yang sudah menjabat dua periode, Ia meninggal dunia akhir bulan Januari 2017 lalu karena sakit. Sehingga satu kursi DPRD kota Batam dari fraksi PDI Perjuangan kosong.
 
Atas kondisi tersebut, DPRD kota Batam menyurati KPU Batam pada 27 Maret 2017 lalu. Surat diterima KPU pada 29 Maret. Berdasarkan rekap EB-1, calon anggota legislatif yang mendapat suara terbanyak kedua setelah Rekaveny adalah Bommen Hutagalung.
 
Berdasarkan aturan, KPU menetapkan pengganti Rekaveny dan ditetapkan melalui pleno. KPU kemudian menyerahkan hasil plenonya kepada DPRD Kota Batam melalui surat resmi pada 3 April 2017 lalu. DPRD Kota Batam menindaklanjuti ke Gubernur dan Walikota Batam. Dan akhirnya sampai di tahap akhir, pelantikan.
 
Bommen Hutagalung saat ditemui usai gladi bersih, Selasa (15/8/2017) mengatakan pada pemilu 2014 lalu ia memperoleh suara sebanyak 1400 suara.
 
“Saya caleg urutan ke 3 dan meraih suara terbanyak kedua setelah Rekaveny yakni sebanyak 1400 suara,” katanya.
 
Bommen Hutagalung mengatakan sangat bersyukur sekali lantaran mendapat kesempatan menjadi anggota DPRD Batam dan telah mempersiapkan mental sejak tahun 2014 lalu.
 
“Saya sebagai seorang politikus akan berusaha bersinergi dengan pemerintah kota Batam untuk membuat kebijakan atau Perda dan membantu program Pemko Batam untuk bisa mensejahterakan masyarakat kota Batam,“katanya.
 
Dari dulu Ia mengaku jika terpilih menjadi wakil rakyat duduk di komisi IV namun oleh intruksi ketua DPRD Batam, Nuryanto Ia mendapat posisi di komisi II.
 
“Saya akan berusaha menempati janji kampanye saya untuk membantu mensejahterakan masyarakat Batam,” katanya.
 
Untuk menarik simpati masyarakat, katanya, saya sering bergabung dengan masyarakat dari seluruh kalangan baik minum kopi bersama maupun menghadiri acara adat yang diundang warga.
 
Setelah dilantik Ia bertekad akan melanjutkan tugas tugas dari almarhumah Rekaveny agar partainya dan dirinya tetap dihati rakyat.
 
“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman, saudara dan masyarakat yang telah mendukung saya selama ini sehingga dapat duduk sebagai anggota DPRD kota Batam ,"katanya dengan sangat bahagia.
 
(IL/Lian)

Posting Komentar

Disqus