Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Komisi III DPRD Kepri Tinjau Paket Pembangunan (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Realitasnews.com - Komisi III DPRD Kepri yang membidangi pembangunan kembali meninjau paket pembangunan kegiatan pemerintah Kepri di Batam. Kali ini mereka mendatangi pembangunan jalan lingkungan dan drainase di Mako Brimob. Selain itu komisi yang diketuai Widiastadi Nugroho ini meninjau pembangunan fasilitas umum, gedung olahraga di Tanjungpiayu,  Batam.

Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Tory Kristianto mengucapkan terimakasih atas pembangunan jalan dan drainase disekitar Mako Brimob yang menelan anggaran sebesar Rp 400 juta. “Dengan adanya drainase ini, maka tidak ada lagi banjir didepan markas detasemen Brimob ini,” Kata Tory.

Selain membangun drainase, Tory juga menjelaskan rencana membangun detasemen di  sekitar Pulau Dompak. Hal ini, disebabkan jauhnya Polres dengan Pusat pemerintah Provinsi Kepri.

“Idealnya, kita memerlukan tiga detasemen pelopor. Saat ini baru dua detasemen,” kata Tory, Kamis (24/8/2017).

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi III DPRD Kepri Widiastadi Nugroho berjanji mengakomodir permintaan Brimob ini.

“Kita akan coba mengakomodir rencana tersebut. Karena dapat membantu pengamanan aset di Dompak,” kata pria yang akrab disapa Iik ini.

Saat ini, katanya, beberapa instansi vertikal sudah membangun beberapa kantor di Pulau Dompak. Dengan kehadiran detasemen Brimob didekat Pulau Dompak, dapat meramaikan pusat pemerintahan Dompak.

Usai meninjau pembangunan drainase, rombongan komisi III yang terdiri dari Joko Nugroho, Surya Makmur, Sahmadin Sinaga,  Irwansyah, Alex Guspeneldi,  Saproni, Suryani dan Raja Bakhtiar menuju ke Tanjungpiayu. Dilokasi tersebut rencananya akan dibangun sarana olahraga lapangan futsal dengan total anggaran sebesar Rp 905juta.

Untuk kota Batam sendiri, selain pembangunan jalan Lingkungan dan drainase di Brimob, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman mengerjakan empat paket kegiatan lainnya. Adapun kegiatan itu antara lain Pembangunan Barak Bela Negara di Kodim Pembangunan Drainase di kawasan Tiban Indah dan Pembangunan Pondok Pesantren Tafid Yayasan Capana.

(R/Lian)

Posting Komentar

Disqus