Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Asisten II Pemkab Asahan Drs John Hardi nasution (Fhoto : Realitasnews.com)

ASAHAN, Realitasnews.com - Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan agar selalu memenuhi kebutuhan gizi keluarga yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). 

Hal ini disampaikan Bupati Asahan melalui pidatonya yang dibacakan oleh Asisten II, Drs John Hardi Nasution saat membuka acara lomba cipta menu yang digelar di kantor Dinas Ketahanan Pangan Asahan, Selasa (22/8/2017).
“Saya mengharapkan agar prinsip B2SA tidak diterapkan pada lomba cipta menu ini saja melainkan diaplikasikan dalam konsumsi sehari hari , dalam penilaian perlombaan ini yang  dipertimbangkan yakni aspek dukungan pemerintah dan masyarakat terhadap penerapan konsumsi B2SA,” katanya.
Lomba cipta menu ini, dikatakannya, dalam rangka memperingati Hari Pangan sedunia dan dilaksanakan berjenjang, mulai tingkat Kabupaten, Propinsi hingga Nasional.
“Untuk itu perlu dukungan pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan diversifikasi pangan,” tegasnya.
Selain itu ia menyebutkan bahwa peringatan Hari Pangan Sedunia yang dilaksanakan setiap tahun untuk memerangi kemiskinan, kelaparan, kerawanan pangan dan kekurangan gizi, dengan menyediakan pangan yang cukup melalui pengelolaan dan penggunaan sumber daya alam yang berkelanjutan.
“Perubahan iklim salah satu tantangan dalam membangun kedaulatan pangan berkelanjutan,” jelasnya.
Untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas,dikatakannya,  kita harus mengubah pola konsumsi pangan, dengan lebih meningkatkan asupan buah buahan, sayuran, daging, ikan dan mengurangi porsi beras sebagai sumber karbohidrat.
(Nes)

Posting Komentar

Disqus