Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Anggota Paskibraka Saat Mengikuti Malam Resepsi Dan Ramah Tamah Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI Ke 82 (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Realitasnews.com – Rasa bahagia dan suka cita terpancar di wajah dari 40 orang pasukan Paskibraka kabupaten Asahan tahun 2017 saat mengikuti acara malam resepsi Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 72 dan malam ramah tamah yang digelar Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang.MAP  di rumah dinas bupati Asahan di jalan Jenderal Sudirman, Kisaran Jumat malam (17/8/2017). 

Sebagian dari anggota Paskibraka ini ada yang meluapkan rasa suka citanya dengan menangis, seperti salah seorang anggota Paskibraka siswi SMA Negeri 1 Kisaran, Elvi Handayani Sipayung saat ditemui ia menangis lantaran bahagia terpilih sebagai anggota Paskibraka tahun 2017 dan Ia bersama anggota Paskibraka lainnya  mampu dengan sukses melaksanakan tugas mereka.

“Kami sangat berterima kasih dengan para pelatih yang telah mendidik kami sehingga mampu mengemban tugas yang diberikan kepada kami,” katanya singkat sambil menghapus air matanya.
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga kabupaten Asahan, melalui Kepala Seksi Sarana Prasarana Bidang Dispora. Halim mengatakan untuk anggota Paskibraka tahun 2017 ini dari SMA Negeri 1 kabupaten Asahan sebanyak 9 orang terdiri dari 8 orang untuk anggota Paskibraka di kabupaten Asahan dan 1 orang anggota Paskibraka HUT Kemerdekaan RI ke 72 di provinsi Sumut.
“Siswi kita dari kabupaten Asahan yang dikirim ke Medan untuk anggota Paskibraka HUT Kemerdekaan RI ke 72 ada dua orang yakni : Rian Fauzi Gurnis dari siswi SMA Negeri 1 Kisaran Kota dan Asnita Tiara Dewi siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Bandar Pulau,” kata Halim
Halim mengaku bangga dengan terpilihnya dua orang putri Siswi SMA dari kabupaten Asahan untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72.
Kedelapan siswa siswi SMA Negeri 1 Kisaran tersebut,  kata Halim, diantaranya adalah : Fran Yozi Tumanggor, Ismaulida Pramulia, Dhea Ayu Iskandar Siregar, Elvi Handayani Sipayung, Renaldi Andre Wira Yudha, Muhammad Adlin, Rafiqi Yuma Rizqi dan Hendrizal.
Sementara itu Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka dan pelatihnya lantaran telah sukses mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan RI ke 72
“Kami bangga kepada seluruh anggota Paskibraka tahun 2017 dan pelatihnya lantaran telah sukses melaksanakan tugasnya dan kegiatan resepsi dan malam ramah tamah ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian detik detik proklamasi ke 72 dan sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Taufan.
Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengajak seluruh generasi penerus bangsa untuk menjalankan tugasnya yakni mengisi kemerdekaan ini dengan semangat yang tinggi seperti semangat para pejuang yang berjuang merebut kemerdekaan dari bangsa asing.
“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus dapat mengisi kemerdekaan ini dengan memamfaatkan potensi yang ada untuk mewujudkan masyarakat yang Sejahtera Adil dan Makmur sesuai dengan thema Dirgahayu Indonesia Kerja Bersama,” kata Taufan dengan nada tegas.
Pada acara resepsi ini juga dihadiri oleh para pejuang, ketua DPRD kabupaten Asahan, unsure FKPD kabupaten Asahan, Wakil bupati Asahan, H Surya Bsc, ketua PKK kabupaten Asahan, OKP, Ormas, Parpol dan tokoh masyarakat serta orang tua anggota Paskibraka.
 (Nes)

Posting Komentar

Disqus