Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang (Fhoto : Realitasnews.com)
ASAHAN, Realitasnews.com  – Ribuan masyarakat Asahan mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 72 yang digelar di Alun Alun  Rambate Rata Raya, Kamis (17/8/2017). Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang. 

Sedangkan pemimpin upacara, Danramil 12 Air Batu, Asahan, Kapten infantri Nurianto. Komandan Paskibraka, Lettu Inf  Dewangkoro Abilowo dari Yonif 126 KC. Pasukan pengibar bendera Merah Putih adalah siswa-siswi SMA/SMK/MA di Asahan, anggota Paskibraka terdiri dari pasukan 8 orang diapit oleh anggota Kodim 0208 Asahan didampingi 45 pasukan TNI,
Teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan. Gubernur Sumatera Utara,  Ir T Erry Nuradi MSi dalam pidatonya yang dibacakan oleh bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang mengatakan masyarakat bangsa Indonesia harus   menjunjung komitmen dan senantiasa melaksanakan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme dengan meningkatkan daya juang untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan serta mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera dan berdikari.
“Tugas kita saat ini harus mengisi kemerdekaan untuk  mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa dan harus mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri tanpa harus bergantung pada negara lain,” katanya.
Sebagai generasi penerus, dikatakannya, harus mengisi kemerdekaan dan mengukir sejarah baru tanpa harus mengorbankan harga diri dan jati diri bangsa
Upacara ini di hadiri Wakil Bupati Asahan, Forkopimda, MUI, OKP, OPD, Satpol PP,  TNI,  Polri,  SBSI,  SPSI, Pemuda Pancasila, Ikatan Pemuda Karya,  KNPI,  Karang Taruna,  DHC 45, Siswa, Guru,  mahasiswa, Camat, Lurah dan ribuan masyarakat.
Sebelum upacara ini dilaksanakan digelar pementasan pragmen Letjen Jamin Ginting yang berjuang mempertahankan kemerdekaan di Sumatera Utara dari penjajahan bangsa asing, marcing band dari anak anak sekolah.
Usai upacara peringatan HUT RI ke 72 pengunjung dihibur dengan kegiatan Pawai Parade Barisan yang dilepas bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang. Kegiatan Pawai Parade Barisan ini mampu membuat masyarakat yang melihatnya terpukau.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus