Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wabup Asahan, H Surya Bsc (Fhoto : Realitasnews.com)

ASAHAN, Realitasnews.com  –  Menyambut hari Raya Idul Adha 1438 H/ 2017 M,  Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc bersama puluhan tokoh masyarakat dan OPD pemkab Asahan  melakukan buka puasa bersama yang digelar di Aula Melati, Kamis malam (31/8/2017). Buka puasa ini dirangkai dengan acara Tausiah.

Dalam sambutannya wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menyampaikan pidato Bupati Asahan, Taufan Gama Simtupang yang menjelaskan ada empat pilar pada hari Raya Idul Adha yang penting yaitu Ibadah Haji, Puasa Arafah, sholat Idul Adha, dan ibadah Qurban.

 
“Semua ibadah tersebut memiliki nilai nilai kemanusiaan, karena semuanya mengajarkan untuk mencintai sesama, saling  menolong dan saling memberi. Kita juga di harapkan mau mengorbankan apa yang kita miliki dan apa yang kita cintai demi kepentingan umat, Bangsa dan Negara,” katanya.
Ia juga mengingatkan bahwa seluruh yang kita miliki baik berupa harta,  keluarga, pangkat, derajat dan semua nikmat yang kita rasakan pada hakekatnya merupakan titipan dan amanah Allah SWT yang harus kita syukuri dan kita gunakan sesuai ajaran agama.
Usai berbuka puasa bersama wakil bupati Asahan, H Surya Bsc bersama OPD Pemkab Asahan melepas pawai takbir.

 (Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus