Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Dandim 0208 Letkol Arm Suhono Beri Selamat Kepada Anggota Paskibraka (Fhoto : Realitasnews.com)
ASAHAN, Realitasnews.com  - Sebanyak 40 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2017 dikukuhkan oleh bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Komandan Kodim 0208 Letkol Arm Suhono . Pengukuhannya digelar Aula Melati kantor bupati Asahan, Selasa (15/8/2017). 

Pengukuhan Paskibra  2017 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, unsur  OPD, FKPD pemkab Asahan, PKK dan Dharmawanita kabupaten Asahan, para Kabag dan Camat se Kabupaten Asahan serta para orang tua keluarga sahabat dan kerabat anggota Paskibraka
Elvi Handayani Siswi SMA Negeri 1 Kisaran
Komandan Kodim 0208 Letkol Arm Suhono membacakan sambutan bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang mengatakan Ia mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras untuk menyeleksi calon Paskibraka dari siswa /siswi SMA/SMK/MA yang ada di kabupaten Asahan kemudian melatihnya selama tiga bulan ini.
“Saya ingatkan bahwa anggota paskibraka mengemban tugas berat  yang harus dilaksanakan yaitu sebagai petugas pengibar bendara pusaka pada upacara yang akan di laksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang,” tegasnya.
Untuk itu, kata Bupati, anggota Paskibraka jangan menganggap ringan tugas yang mereka emban namun harus dilaksanakan dengan penuh semangat dan penuh tanggung jawab lantaran ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan mereka di lapangan dalam menjalankan tugas sebagai pengibar bendera.
Kadis Pendidikan Asahan, Asmunan SPd kepada sejumlah awak media mengatakan anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini diseleksi dari ratusan siswa siswi SMA/SMK/MA untuk  melaksanakan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatakan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 Kabupaten Asahan serta menurunkannya.
(NES)

Posting Komentar

Disqus