Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kapolsek Simpang Empat AKP Adi Haryono, SH Berikan Dana Bantuan kepada BKM Masjid Al-Hidayah Untuk Membeli Hewan Qurban (Fhoto : Istimewa),

ASAHAN, Realitasnews.com – Masyarakat dusun I desa pulau Maria kecamatan Teluk Dalam, Asahan sangat berterima kasih lantaran Polres Asahan memberikan bantuan untuk membeli hewan qurban. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Sik, M.Si diwakili oleh Kapolsek Simpang Empat AKP Adi Haryono, SH kepada BKM masjid Al-Hidayah, Minggu(27/8/2017).

"Kami merasa terharu atas kepedulian Kepolisian khususnya Bapak Kapolres Asahan dan Jajaran yang diwujudkan dalam bentuk pemberian dana bantuan untuk pembelian hewan Qurban. Dana bantuan tersebut nantinya akan dipergunakan untuk membeli hewan Qurban dan dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan" kata Kepala Desa Pulau Maria, Kelana Manurung.

Ia juga berharap agar Kapolsek Simpang Empat menyampaikan salamnya kepada kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Sik, M.Si

“Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih dan mohon disampaikan salam kami kepada pak Kapolres Asahan,” kata kades

Hal senada dikatakan ketua BKM Masjid Al-Hidayah  yang mewakili warga masyarakat desa Pulau Maria, Syafri mengatakan akan mendoakan agar Kapolres Asahan  dan jajarannya diberikan pahala yang setimpal, diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah dan kesuksesan dalam menjalankan tugas dan kiranya hubungan yang baik antara Kepolisian khususnya Polres Asahan dan Polsek Simpang Empat dapat terus terjalin dengan baik dan dapat terus ditingkatkan

" Terhadap pelaku penggelapan dana Qurban, pihak BKM akan bermusyawarah terlebih dahulu dengan para korban apakah akan melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian atau akan menyelesaikan secara kekeluargaan karena hingga saat ini pelaku tidak dapat ditemui, " terang Syafri.

Sementara Kapolsek Simpang Empat,  AKP Adi Haryono, SH dihadapan para undangan menyampaikan bahwa sebenarnya Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Sik, M.Si  akan hadir langsung memberikan bantuan ini namun dikarenakan adanya kegiatan mendadak sehingga di wakilkan kepadanya.

" Pemberian bantuan untuk pembelian hewan Qurban tersebut adalah berawal dari laporan Bhabinkamtibmas Desa Pulau Maria Aiptu Ishak yang melaporkan tentang terjadinya penggelapan dana hewan Qurban oleh pengutip dana Qurban atas nama Haposan Hasibuan, sehingga yang seharusnya hewan Qurban yang akan dibeli 5 ekor lembu, karena digelapkan Rp. 11.150.000,- maka hanya dapat membeli 4 ekor lembu," jelas AKP Adi Haryono, SH

Dilanjukan Kapolsek, atas laporan tersebut, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK, M.Si turut berempati dengan kejadian tersebut dan secara spontanitas memberikan sumbangan dana untuk membantu warga Dusun I Desa Pulau Maria yang mengalami musibah.

" Selanjutnya Kapolres Asahan memerintahkan saya untuk membuka Donasi kepada seluruh personil Polres Asahan dan Polsek Jajaran untuk membantu warga masyarakat Dusun I Desa Pulau Maria yang mengalami musibah dan menyerahkannya pada hari ini." Ujar Kapolsek.

Dari hasil pengumpulan dana diperoleh sejumlah Rp. 7.900.000,- yang berasal dari Donasi Kapolres Asahan, Kabag Ops, para Kapolsek jajaran, para Perwira Polres dan Polsek, serta Bhabinkamtibmas Desa Pulau Maria.

Pemberian bantuan ini adalah wujud kepedulian Kapolres Asahan kepada warga masyarakat Dusun I Desa Pulau Maria yang mengalami musibah dan kiranya dana bantuan tersebut dapat dipergunakan utk membeli hewan Qurban dan bermanfaat kpd warga masyarakat Dusun I Desa Pulau Maria.

Penyerahan hewan qurban ini dihadiri oleh Kanit Binmas Ipda Soeparno, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Maria, Aiptu Ishak, Kepala Desa Pulau Maria, Kelana Manurung, Kepala Dusun I Desa Pulau Maria, Ketua BKM Masjid Al-Hidayah, Syafri, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat desa Pulau Maria sekitar 40 orang.

(SR/NES)


Posting Komentar

Disqus