ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

Wakil Bupati Lingga, M Nizar Bersama Dirjen Kementerian PUPR (Fhoto : Istimewa)

                  
LINGGA, Realitasnews.com – Pemkab Lingga akan menggelar Forum Group Discussion (FGD) Menggali Potensi dan Pemanfaatan Sumber Daya Air di Kabupaten Lingga untuk memenuhi kebutuhan air baku di Batam, Tanjungpinang, Bintan dan sekitarnya. FGD itu akan digelar di Hotel Harmoni, Batam, Sabtu, (13/5/2017).

FGD tersebut disambut baik oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Acara FGD  ini rencananya akan menghadirkan sejumlah pakar dari Kementerian PUPR, UGM, BPPT dan ahli perpipaan bawah laut itu, diagendakan digelar

"Intinya kami siap support. Namun demikian, data hasil kajian yang sudah pernah dilakukan sebelum agar diberikan ke kami untuk ditindak lanjuti. Undangannya sudah kami terima dan menunggu petunjuk dari Menteri PUPR," ujar Dirjen SDA yang diwakili Direktur Irigasi dan Rawa, Mochammad Mazid saat menerima audiensi Wakil Bupati Lingga, M. Nizar di Jakarta kemaren.

Hadir mendampingi Wakil Bupati Lingga dalam audiensi dengan jajaran Direktorat Jenderal Sumber Daya Air tersebut, antara lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lingga, Said Nursyahdu, Konsultan Bupati Lingga, Ady Indra Pawennari dan Staf Dinas PU Lingga, Sumarno.

"Gagasan pemanfaatan sumber daya air  Kabupaten Lingga untuk kepentingan supply air baku ke Pulau Batam, Bintan dan sekitarnya, cukup bagus. Apalagi masalah kekuarangan air di Batam dan sekitarnya ini, telah mendapat atensi atensi dari Presiden Jokowi," kata Mazid.

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar berharap, potensi sumber daya air Lingga yang berasal dari 13 air terjun pegunungan itu, bisa dimanfaatkan sebesar besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Lingga."Dari zaman kesultanan Riau Lingga, air terjun yang ada di Lingga tidak pernah berhenti mengalir dan hanya terbuang ke laut. Karena itu, kami berharap masukan dari para pakar air Kementerian PUPR, UGM, BPPT dan praktisi perpipaan bawah laut, dapat mempercepat realisasi pemanfaatannya," harap Nizar.(GL/pay)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top