ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi


Kapal Pokchai (Fhoto : Istimewa)

BINTAN, Realitasnews.com  Proyek pembangunan jembatan penghubung pulau pengujan dengan selat Bintan akan dibangun pada bulan Juni 2017 mendatang. Jembatan ini panjangnya sekitar 270 meter dan lebarnya sekitar 3 meter, pembangunannya dimulai dari Selat Bintan.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan, Juni Rianto kepada para awak media mengatakan awalnya lebar jembatan tersebut direncanakan 2,5 meter dan dapat dilewati oleh kendaraan roda dua dan empat. Namun dalam perkembangannya terjadi perubahan agar masyarakat bisa mengantar warga berobat ke puskesmas dan rumah sakit di Kecamatan Seri Kuala Lobam.
 “Pertimbangannya agar mobil ambulance bisa mengangkut warga yang sakit untuk berobat,” kata Juni Rianto, belum lama ini.
Pembangunan jembatan tersebut, dikatakannya, akan dimulai pada bulan Juni 2017 mendatang. Saat ini, kata dia, tim dari Dinas PU menyelesaikan sisi perencanaan dan selanjutnya proses lelang proyek senilai Rp 5,4 miliar. apabila jembatan selesai dibangun, warga tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos Rp 3 ribu hingga Rp 5 sekali menyeberang menggunakan perahu pokcai ke Pulau Bintan.
“ Ongkos kenderaan roda dua sebesar Rp 10 ribu dan roda empat sebesar Rp 20 ribu,” jelasnya
Dinas PU, lanjutnya, sudah berkoordinasi dengan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (Kanpel) Tanjunguban. Hasilnya, perairan Selat Bintan yang akan dibangun jembatan di atasnya bukan perairan pelayaran umum. Hanya dilewati nelayan setempat.
“Informasi dari Kanpel ini kami jadikan dasar dalam menentukan ketinggian jembatan dari permukaan air,” jelas juni .
Rencana pemerintah untuk membangun jembatan penghujan ini sangat didukung oleh warga Desa Pengujan.  “Selama ini warga kesulitan menyeberang bila jembatan sudah jadi, tingkat perekonomian masyarakat pasti akan semakin maju,” kata Juni Rianto  (Surya)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top