Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Ratusan Murid Murid TK Meriahkan Gebyar PAUD (Fhoto : Istimewa)

LINGGA, Realitasnews.com - Wakil Bupati Lingga M Nizar mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kabupaten Lingga yang dijabat oleh Hj Heryulita Alias Wello dan Bunda PAUD tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lingga. Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan cincin, pemasangan selempang dan bunga kepada Hj Heryulita oleh M Nizar. Kegiatan pengukuhan Bunda PAUD itu bersamaan dengan penyelenggaraan gebyar PAUD se-Kabupaten Lingga yang di gelar di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kamis (11/5/2017). 

Pada kesempatan tersebut sebanyak 1007 siswa PAUD se-Kabupaten Lingga memeriahkan kegiatan dengan beragam jenis seragam yang dikenakan anak usia bawah lima tahun tersebut mengikuti pawai serta penampilan ajang bakat oleh seluruh siswa yang mengikuti kegiatan. Nizar mengatakan, kegiatan gebyar PAUD hendaknya menjadi agenda tahunan di Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini. Gunanya untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak usia dini.

"Saya meminta kepada Dinas Pendidikan agar kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya," ujar Nizar dalam sambutan.

Sementara itu, Hj Heryulita mengajak seluruh masyarakat agar tidak salah persepsi tentang kedudukan PAUD di Lingga yang selama ini dianggap sebagai pendidikan di bawah pendidikan tingkat TK. Sebaliknya PAUD adalah salah satu wadah sebagai payung untuk ke jenjang pendidikan selanjutnya. Kegiatan gebyar PAUD yang berlangsung di Dabo Singkep itu cukup menyedot perhatian masyarakat yang tumpah ruah ke jalan dari pagi hingga siang hari (GL/Lian)

Posting Komentar

Disqus