Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Gubernur Kepri, Nurdin Basirun Bersama Kepala Daerah Kota Dan Kabupaten Se Provinsi Kepri (Fhoto : Istimewa)

BATAM, Realitasnews.com  - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menutup Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 7 tingkat provinsi pada Selasa malam (9/5/2017 ) di dataran Engku Putri, Batam Centre.
Juara Umum pertama pelaksanaan STQ tingkat provinsi Kepri diraih oleh kabupaten Karimun dengan jumlah poin 55 dengan demikian kabupaten Karimun menerima piala Gubernur Kepri. Juara dua diraih kota Tanjung Pinang dengan nilai 26 poin dan tuan rumah kota Batam harus puas meraih juara III dengan poin 22 dan Juara Harapan diraih kabupaten Bintan, dan kabupaten Lingga pada posisi ke 5 dan Natuna di nomor 6, dan kabupaten Anambas dinomor terakhir.

Dewan hakim STQ tingkat provinsi Kepri menyatakan, juara terbaik pertama di masing-masing cabang dan golongan lomba, tidak mutlak mewakili Kepri pada pelaksanaan STQ  nasional ke-XXIV di Kalimantan Utara pada 2017 ini.

“Utusan itu dipilih lagi berdasarkan hasil pemusatan training center LPTQ Kepri,” katanya.
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan selamat dan member apresiasi kepada wali kota, wakil wali kota dan masyarakat Batam atas suksesnya penyelenggaraan STQ mulai dari rangkaian hingga penutupan.

Nurdin Basirun menyebutkan rangkaian STQ mulai dari desa ke provinsi, antusiasme masyarakat Kepri umumnya mereka sangat kompak. Boleh dibilang seperti hari raya kedua masyarakat Kepri," ujar Nurdin.
Nurdin juga mengingatkan kepada wali kota dan bupatinya, agar tidak berpuas diri sampai STQ berakhir. Lebih jauh, dia juga meminta pemerintah kabupaten/kota di Kepri mendorong lagi pembinaan hafiz dan hafizah.

(IK/lian)

Post a Comment

Blogger Disqus