Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Plt Bupati Asahan H Surya Bsc menyambut baik deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilakukan Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan.

“ Pemkab Asahan dan masyarakat kabupaten Asahan sangat mengapresiasi dan menyambut baik Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilakukan Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan,” kata Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc dalam pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs John Hardi Nasution M.Si saat menghadiri deklarasi ZI tersebut di Aula Hotel Marina Kisaran, Rabu (04/09/2019).

Beliau menyebutkan pemberantasan korupsi harus dimulai dari diri sendiri dan termudah dalam melaksanakan tugas harus bisa akuntabel, transparan dan cepat sehingga tercipta budaya bersih melayani masyarakat.

Untuk itu, katanya diperlukan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas yang bersih dan bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme serta peningkatan pelayanan publik.

Turut hadir dalam deklarasi itu Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Kepala Bagian Tata Usaha Pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara (Denny Prasetyo), Plt Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan Supratman SSiT.

Plt Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan Supratman SSiT dalam sambutannya mengatakan atas nama jaajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Asahan, jika selama ini pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan dalam pelayanan urusan sertifikat tanah masih banyak kekurangan.

" Untuk memperbaiki hal tersebut kami selaku pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan bertekat akan memperbaiki pelayanan kami kedepannya, sehingga masyarakat Kab. Asahan dapat terpuaskan dengan pelayanan yang kami berikan,"katanya.



Kepada unsur Forkopimda dan Masyarakat Kabupaten Asahan Beliau meminta dukungannya dalam mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan mewujudkan Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Asahan menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi.

Setelah menyampaikan sambutannya, Plt Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan Supratman SsiT membacakan deklarasi ZI.

Kemudian dilanjutkan penandatangan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani oleh pejabat pengawas pada Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran serta Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah.

Selanjutnya dilakukan pembacaan Akta Integritas oleh pejabat pengawas pada Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan dan penyematan Pin ZI oleh Plt Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan kepada pejabat pengawas pada Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan

Dalam sambutannya Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu yang mengatakan untuk membangun Zona Integritas (ZI)  menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan harus berkomitmen bersama dalam mewujudkan hal tersebut.

Kapolres Asahan juga mengharapkan Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan dapat membangun ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan dapat menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lainnya.

Diakhir pidatonya Kapolres Asahan mengajak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Asahan dapat lebih baik lagi kedepannya.
 
(Nes)

Post a Comment

Disqus