Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com -  Ribuan masyarakat Asahan memadati Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Tingkat Kabupaten  Asahan, Kamis, (05/09/2019).

Peringatan Tahun Baru Islam ini menghadirkan Al-Ustadz Sholeh Mahmoed Nasution (Ustadz Solmed) dari Jakarta sebagai penceramah.

Kegiatan ini juga dihadiri  Plt Bupati Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Wakapolres Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, OPD, Ketua BKM Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq Kab. Asahan, Ketua FKUB Kab. Asahan, tamu undangan dan para jamaah Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran.

Plt Bupati Asahan memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang diberikan secara simbolis.

Plt Bupati Asahan H Surya BSc dalam bimbingan dan arahannya mengatakan memasuki  Tahun Baru berarti bahwa umur kita berkurang satu tahun itu berarti kita semakin dekat dengan kematian .
 


“ Mari kita koreksi diri kita masing-masing dengan kaca mata agama, apa yang sudah kita perbuat selama satu tahun ini, apakah lebih kita berbuat amal,” katanya.

Pada kesempatan itu Plt Bupati Asahan H Surya Bsc mengajak kita semua un tuk selalu merendahkan hati, serahkan jiwa dan raga kita sejenak sembari mengucapkan Istighfar, berzikir dan berniat dalam hati untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermamfaat.

Pada Tausiyahnya, Al-ustadz Solmed mengajak kepada seluruh jamaah untuk dapat memperbaiki diri dari tahun-tahun sebelumnya.

Beliau juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk menebarkan kebaikan kepada seluruh umat manusia, karena Islam adalah agama yang mengajarkan kebaikan dan kedamaian untuk seluruh umat manusia.

"Manfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT kepada kita dengan sebaik-sebaiknya," tutup Beliau. (Nes)

Post a Comment

Disqus