Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



KARIMUN, Realitasnews.com - Untuk meningkatkan pengawasan Aspek Keselamatan Berlayar,  KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun luncurkan pembelian Tiket Kapal Ferry berbasis Android atau Etiketting, peluncuran Etiketting sudah melalui Sosialisasi dan diskusi secara bertahap dengan  Stakeholder dan pemangku kepentingan lainya.

Peluncuran Etiketting secara online yang berbasis Android  dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq halaman pelabuhan Domestik Karimun, Jumat (6/9/ 2019).

Kepala KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Junaidi mengatakan Luanching Etiketting ini untuk mengoptimalkan dalam segi pengawasan  keselamata berlayar maupun manifest penumpang.

" Sistem Etiketting berbasis android ini natinya akan mempermudah pengawasan melalui sistem online dan mengoptimalkan pengawasan penumpang, sehingga over kapasitas tidak terjadi," terang Junaidi

Dia menuturkan untuk saat ini yang baru diterapkan  tujuan Harborbay kapal KM oceana dan tujuan Johor Malaysia.

"Kita berharap dengan diterapkannya sistem Etiketting untuk kedepannya akan terus diperbaiki sistem sehingga kekurangan- kekurangan bisa ditutupi," tambah Junaidi

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut baik dengan penerapan pembelian tiket dengan sistem online selain mempermudah pengguna jasa, juga merupakan terobosan yang cukup baik, apa lagi ini mengigat Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Karimun wilayah kerjanya cukup jauh karena sudah Tipe satu.

"Pemerintah sangat baik atas terobosan ini kita harap KSOP Karimun makin Optimal untuk melakukan pengawasan terhadap pengguna jasa pelayaran, " terang Rafiq

Ia juga berharap dengan diterapkannya Etiketting ini tidak mengurangi pekerja terutama bagi karyawan yang menjual tiket secara manual di pelabuhan.

Acara peluncuran Etiketting berbasis Android juga dihadiri oleh, Kakanwil Khusus kepri, Lanal Karimun, Karantina Basarnas dan pihak perusahaan pelayaran serta stekholder yang bersangkutan.

(Jup)

Post a Comment

Disqus