Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com  - Melihat kabut asap yang semakin pekat  di wilayah Kabupaten Karimun, Polsek Balai Karimun bersama belasan awak media yang tergabung dalam Jurnalis Karimun membagikan masker secara gratis kepada pengendara, Sabtu (14/9/2019) sore.

Pembagian sebanyak 2000 masker tersebut dilakukan di Halaman Mapolsek Balai Karimun kepada pengendara, dan pejalan kaki yang dipimpin oleh Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono.

"Kita ketahui bahwa laporan BMKG udara sudah buruk, hal itu juga terlihat secara kasat mata. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi ISPA kita bagikan Masker kepada masyarakat yang melintas, tukang ojek, termasuk pejalan kaki," Kata Budi.

Dia mengatakan, penggunaan masker saat ini perlu dilakukan melihat kondisi kabut asap yang terjadi di wilayah Kabupaten Karimun.

"Jika melihat situasi memburuk, kita akan gandeng Dinkes. Meski secara resmi belum ada himbauan resmi dari Pemkab Karimun terkait kabut ini, namun penggunaan masker perlu untuk antisipasi ISPA," jelasnya.

Dia juga menghimbau, para pengendara untuk tetap menyalakan lampu kendaraan selama berkendara, mengingat jarak pandang yang mulai menggangu aktifitas transportasi.

"Mengenai kabut ini , agar pengendara tetap menyalakan lampu, sehingga pengendara lain masih bisa melihat, karena jarak pandang itu bisa mengganggu," katanya.

(Jup)

Post a Comment

Disqus