Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com – Sejak digelarnya REI Expo 2019 selama 12 hari dari tanggal 4 September hingga 15 September 2019 di Mega Mall, Batam Center, Batam, capaian penjualan pameran property terbesar dan terlengkap mencapai dari yang ditargetkan yakni sebesar Rp 63 miliar,-

Ketua Panitia REI Expo 2019, Susi mengatakan REI Expo sebagai ajang membangun Indonesia khususnya kota Batam, dengan mengadakan rumah murah hingga mewah, apartemen murah hingga kondominum megah, dan didukung dengan 18 pengembang dengan dua (2) Bank Pemerintah (BTN Konvensiol dan BTN Syariah).

“ Tanpa terasa 12 hari berlalu, dengan capaian penjualan hampir mencapai target, yaitu sebesar Rp 63 miliar,”kata Susu acara penutupan REI Expo 2019, Minggu (15/9/2019).

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Realestate Indonesia (REI) Khusus Batam, Ir.Achyar Arfan, MM,MBA mengatakan REI Expo 2019 merupakan yang ke lima (5), dan mungkin ini yang terakhir dalam kepengurusannya.

Selama ini kita lihat REI Expo menjadi salah satu barometer dan catatan penilaian kemajuan pembangunan ekonomi yang ada di Batam, Secara ekonomi, transaksi dari pertahunannya itu kira-kira mencapai 9-10% dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

“ Jika perekonomian lambat, penjualan juga akan ikut melambat. namun begitu rumah merupakan kebutuhan vital bagi semua orang, sehingga pemerintah mengadakan program nasional yang mana perumahan merupakan program prioritas dengan rumah sejuta umat, tidak hanya menyediakan perumahan tapi juga dari segi perizinan, pembiayaan, serta Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” katanya.

Ditahun 2018, katanya, pihaknya berhasil membangun rumah baru sekitar 1200 ribu dari rumah MBR dan saat ini mengalami masa - masa sulit dengan habisnya quota rumah MBR, untuk di Batam kira - kira 10 % supply rumah MBR dengan membangun sekitar 10-11 ribu unit per-tahun.

“ Kita optimis property di Batam makin hari makin naik, asal memperbaiki diri kita sehingga bisa menghasilkan produk yang cocok dan baik bagi konsumen kita,” katanya.

Ia menyebutkan dalam REI Expo capaiannya  sekitar Rp 63 miliar dan kira - kira penjualan sekitar 200 unit di pamaren ini yang digelar selama 12 hari  dari tanggal 4 September hingga 15 September 2019.

Ada beberapa rumah high res, dan salah satu potensi  yang paling besar di Batam ini adalah kepemilikan rumah bagi orang asing atau kelasnya penghasilan kelas menengah atas minimal diharga Rp 350 juta,-  ke atas yang mana telah ditetapkan oleh Pemerintah, untuk itu beberapa pengembang di REI ini tertarik akan hal itu, bersama pengembang akan mempromosikannya ke Industri-industri kepada para pekerja karena mereka terbentur  jam kerja untuk berkunjung atau melihat pameran, dan kalangan TNI-Polri, Guru karena tingkat kredibilatas mereka cukup baik, selain itu kita juga akan roadshow keluar negeri (Singapura dan Malaysia), jadi jangan hanya orang luar aja jualan kesini, karena produk - produk kita juga bagus, terutama Batam ini kan legalitasnya sangat simple dan transparan dan tanah disini semuanya milik pemerintah, mungkin ada proyek Highnt rise atau rumah mewah.

“ Pada penutupan ini juga diadakan perlombaaan dengan jumlah peserta 17 anak - anak  yang membawakan lagu - lagu nasional,” katanya.

Branch Manager Bank BTN Syariah, Ata Nasrullah mengatakan pihaknya  selalu mensupport, mendukung REI mulai dari kontruksi hingga pembiayaan. Selain itu banyak melayani KPR dari mitra pengembang, dalam mewujudkan perumahan bagi masyarakat.

Selama berlangsung REI Expo ini pihaknya telah meluncurkan KPR Hits dengan jangka waktu tenor 30 tahun bagi kaum melinial untuk dapat memiliki  rumah dengan jangka waktu panjang dan murah. Harapan bagi pihak pengembang setelah REI Expo kedepannya dapat terjalin kerja sama, baik itu dalam hal KPR dan lainnya.

Dalam lomba nyanyi itu untuk juara I diraih oleh Chelsea dan juara II diraih Arul dan juara III diraih oleh Via Delvia. Sedangkan Juara Favorit diraih oleh Cantika berusia 9 tahun.

Daftar pemenang Peserta REI Expo 2019 sebagai berikut :
Penjualan terbanyak dari pengembang Cipta Group
Penjualan terbaik PT Dimas Pratama Indah (Agung Podomoro Land)
Stand terbaik Agung Podomoro Land
Stand terfavorit PT Pollux

(AP)

Posting Komentar

Disqus