Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com – Ditahun 1978 ketika Ketua Otorita Batam dijabat oleh Prof. Dr.Ing BJ Habibie dan Mayjend TNI Soedarsono D sebagai Ketua Badan Pelaksana Otorita Batam, kota Batam lebih maju dibandingkan dengan Johor ( Malaysia ) namun seiring dengan berjalannya waktu saat ini kemajuan Johor jauh lebih pesat dari kota Batam.

“ Johor itu tahun 80 an belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Kota Batam namun saat ini Johor jauh lebih maju dibandingkan kota Batam, “ kata anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai saat menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta di Gedung Serbaguna DPRD Kota Batam, Batam Centre, Batam, Jumat (9/8/2019).

Dulu, lanjut Lik Khai, Otorita Batam sangat tegas membangun Batam ini, jika ada orang yang  membangun bangunan liar atau rumah liar dalam dua hari sudah langsung dibongkar oleh Ditpam Otorita Batam.

Jika ada pejabat Otorita Batam yang mempersulit investor dan investor itu melaporkannya kepada Ketua Otorita Batam  maka pejabat itu dalam waktu seminggu  akan dimutasikan.

“ Untuk pembayaran Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO), katanya hanya Rp 20 ribu permeter,” katanya.

“Dulu investor berbondong-bondong datang ke Batam namun saat ini sudah sangat jauh menurun lantaran aturannya sebentar FTZ dan sebentar KEK jadi investor bingung,” kata Lik Khai menambahkan.

Mengenai Sertifikat lahan, lanjutnya baik sertifikat hak milik ataupun sertifikat Hak Guna Bangunan saat ini seperti sama sebab ketika lahan itu dijual maka sertifikat itu akan berubah menjadi hak guna bangunan.

Selain itu, Lik Khai juga menjelaskan tentang perkembangan wisata Kota Batam dan sumber Pendapat Asli Daerah (PAD) baik dari sektor pariwisata, industri, dan PBB dan lainnya.

Dalam menyambut rombongan Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta itu, Lik Khai didampingi oleh Harmidi Umar Husein, Yudi Zulkarnain.

Dipenghujung sambutan Kunker itu ketua rombongan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin oleh Mahfudin saling memberikan cendera mata dengan anggota DPRD Kota Batam yang diwakili oleh Lik Khai dan Harmidi Umar Husein 

(Lian)   


Post a Comment

Disqus