Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com – Tingkatkan sinergitas dan kemitraan Kepolisian Resort Karimun bersama jajaran melakukan ngopi bareng dengan insan pers yang dilaksanakan di Morning Bakery di Jalan Ahmad Yani, Kolong Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, Jumat (5/7/2019) pagi.

Ngopi Pagi Bareng ini, dihadiri belasan wartawan dari berbagai media yang ada di Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya S.IK mengatakan, ngopi pagi Bareng ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara kepolisian dengan insan pers atau wartawan.
 
Menurutnya, kegiatan seperti ini harusnya tetap dilakukan untuk meningkatkan sinergitas dalam kemitraan yang lebih baik. Sehingga akan membuat informasi lebih mudah disampaikan kepada masyarakat.

“Kita merupakan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi. Sehingga segala informasi lebih cepat tersampaikan kepada masyarakat. Kita juga berharap adanya dukungan dan peran serta dari rekan-rekan wartawan,” ungkapnya.

Di samping itu, diharapkan kepada rekan-rekan media untuk bisa saling bertukar pikiran dalam memberikan informasi yang berimbang. Sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. Sebagai garda terdepan dalam penyajian informasi, wartawan juga harus tetap menjunjung tinggi Kode Etik kewartawanan dan Undang-undang Pers.

 

Selain itu, wartawan juga diharapkan dapat berperan aktif serta menjadi pelopor anti berita bohong atau Hoaks, penyebaran ujaran kebencian maupun fitnah dengan nenyaring segala informasi dengan melakukan cek dan ricek terlebih dahulu. Sehingga informasi yang disajikan melalui pemberitaan, sesuai dengan faktanya.

“Dengan bersilaturahmi dan bertatap muka seperti ini, untuk saling bertukar informasi maupun menyamakan persepsi terkait pemberitaan. Sehingga tidak ada pemberitaan yang menyimpang atau tidak sesuai dengan faktanya. Kami juga berharap sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat dengan baik," tukasnya.

Ngopi Pagi Bareng yang berlangsung dengan suasana santai dan penuh keakraban itu, turut diikuti Wakapolres Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu, SIK, Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto,SIK, Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo, SH, SIK, Kapolsek Balai AKP Budi Hartono, SIK, sejumlah Anggota personel Polres Karimun dan belasan wartawan dari betbagai media yang ada di Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya S.IK juga menyebutkan bahwa untuk puncak perayaan HUT Bhayangkara yang ke-73 akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang di Mapolsek Tebing Polres Karimun. Rangkaian akan dilakukan Upacara peringatan yang dilanjutkan dengan Pesta Rakyat dan Tarik tambang.

“Kita berharap masyarakat menghadiri dan turut meramaikan puncak peringatan HUT Bhayangkara yang ke-73 nantinya,” katanya. (Jup)

Post a Comment

Blogger Disqus