Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com  – Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc menghadiri acara manasik haji akbar tahun 2019 yang digelar Pemkab Asahan di Gedung Tahfidz Qur’an Komplek Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Kamis (4/7/2019).

Dalam sambutannya Plt Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc mengatakan manasik haji ini digelar rutin oleh Pemkab Asahan sebagai persiapan pelaksanaan ibadah haji yang bertujuan agar Calon Jamah Haji (CJH) memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan haji, sehingga beribadah berjalan lancar dan benar sesuai qhaidah agama.

Ia berharap agar seluruh Calon Jamah Haji (CJH) dapat sungguh-sungguh mengikuti bimbingan, rajin membaca dan mempelajari materi, agar pengetahuan tentang ibadah haji terus bertambah, sehingga nantinya mendapat predikat haji mabrur.

“ Saya mengharapkan agar Calon Jamaah Haji Kabupaten Asahan dapat lebih disiplin mengatur waktu sebaik-baiknya dan selalu menjaga kesehatannya serta mengatur pola makan, minum dan istrirahat yang cukup,” katanya.

Asisten II Pemkab Asahan, John Hardi Nasution selaku panitia penyelenggara dalam laporannya mengatakan kegiatan manasik haji ini dilaksanakan dari tanggal 3 Juli hingga 5 Juli 2019 di Gedung Tahfidz Qur’an Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Masjid Nurul Mukmin Kantor Besar PT BSP Kisaran dan Lapangan Hoki Kisaran.

Ia menyebutkan jumlah CJH sebenarnya sebanyak 403 orang, namun satu orang CJH meninggal dunia yang berasal dari Kecamatan Rawang Panca Arga dan seorang lagi mengundurkan diri dari Kecamatan Pulau Rakyat.

“ Jadi jumlah CJH yang akan berangkat ke tanah suci sebanyak 401 orang jamaah yang terdiri dari 167 orang laki-laki dan 234 orang wanita dan akan diberangkatkan dalam 2 kloter yaitu kloter 3 dan 4 embarkasi Medan,” katanya.

(Nes)

Post a Comment

Disqus