ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

ASAHAN, Realitasnews.com – Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober yang digelar di halaman kantor Bupati Asahan, jalan Jenderal Sudirman, Kisaran, Minggu  (1/10/2017).

Upacara bendera ini dihadiri oleh Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan, Kapolres Asahan, Dandim Asahan, Danyon 126 KC, Danlantamal, Sekdakab Asahan, OPD Asahan, Ormas, OKP dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan salah satu sejarah Indonesia yang harus tetap diingat sehingga Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia tetap dipertahankan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan dalam upacara ini membacakan ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang mengatakan bahwa dengan rahmat Tuhan YME, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan NKRI pada 17 Agustus 1945, telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri.

Untuk itu dalam Ikrar itu disepakati dengan membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan dibacakan ikrar itu diharapkan agar ke depan tidak terjadi lagi rongrongan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara sehingga keutuhan NKRI tetap dapat dipertahankan.

(NES)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top