ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

ASAHAN, Realitasnews.com – Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo membuka Jambore PKK Nasional yang diikuti oleh seluruh TP PKK provinsi yang ada di Indonesia yang digelar di hotel Mercure, Jakarta, Senin (2/10/2017) lalu.

Plt Kadis Kominfo Asahan Rahmad Hidayat Siregar S.sos M.si, saat ditemui para awak media,  Selasa (3/10/2017) mengatakan pada kesempatan itu Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, dr Erni Gunarti Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa TP PKK Kecamatan Kisaran Timur,  Kabupaten Asahan provinsi Sumut meraih juara pertama kategori Pakarti Utama I mewakili Provinsi Sumatera Utara di tingkat Nasional dalam lomba Inveksi Visual Asam Asetat (IVA) Test.

Ia menyebutkan bahwa Juara utama 2 diraih oleh Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat dan untuk Juara utama 3 diraih Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karang Anyer ,Provinsi Jawa Tengah

“Erni Guntarti Tjahjo Kumolo langsung menyerahkan piagam penghargaan lomba IVA Test tingkat Nasional tersebut kepada Juara Utama I yang langsung di terima oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan,” jelasnya.

Ia mengaku sangat bersyukur sekali atas keberhasilan TP PKK Kabupaten Asahan dapat meraih sebagai juara pertama terbaik dan telah berhasil membawa harum nama Kabupaten Asahan dan Provinsi Sumatera Utara di tingkat Nasional.

Penetapan pemenang lomba IVA Test terbaik ini, dikatakannya, meliputi penilaian Tertib administrasi PKK, Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Pemanfaatan  Halaman Perkarangan Rumah (HATINYA PKK) dan Pelaksanaan  Inspeksi Visual Dengan Asam Asetat (IVA) Test.

“Tidak bisa kita pungkiri, keberhasilan TP PKK Kecamatan Kisaran Timur ini tidak terlepas dari peran serta dari Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang selalu pro aktif memberikan dan melakukan pembinaan kepada para kader PKK,baik itu di tingkat Desa,Kecamatan maupun Kabupaten."tegas  Hidayat.

(NES)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top