ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

BINTAN, Realitasnews.com  – Wakil Bupati Bintan, Drs. H. Dalmasri Syam, MM bersama Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, M.Si dan jajaran Kepala OPD Kabupaten Bintan menghadiri Ritual sembahyang Keselamatan Umat Budha Tahun 2017 dan Kesenian di Vihara Dharma Santy Tanjung Uban, Bintan, Selasa malam (3/10/2017).

Acara yang digelar setahun sekali ini menjadi momen yang tepat bagi Wakil Bupati Bintan untuk memberikan himbauan akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan khususnya antar umat beragama.

Dalam sambutannya, Dalmasri menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semua pihak yang dapat menjaga keharmonisan dimasyarakat. Dirinya juga sangat bangga melihat tamu undangan yang hadir, walaupun notabenenya merupakan kegiatan umat Budha, tetapi tidak menjadi penghalang bagi mereka di luarnya untuk turut hadir bersama menjalin kerukunan.

“Kita hadir malam ini dengan keyakinan hati kita masing-masing. Tapi keberadaan kita di sini untuk menunjukkan toleransi yang patut dijunjung tinggi walau kita seperti langit dan bumi. Ini lah Pancasila itu, ini lah Bhineka Tunggal Ika itu, ini lah NKRI itu” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Andrea Salim dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan yang telah memberikan dukungan dan bantuan untuk kegiatan tersebut. Bahkan dirinya secara tegas menyampaikan rasa bahagianya mewakili umat Budha di Bintan atas bantuan renovasi gedung Sekolah Minggu Vihara Dharma Santy oleh Pemkab Bintan.

“Terimakasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan. Kami berharap selalu Pemerintah Daerah baik bapak Bupati dan Wakil Bupati dapat terus memberi dukungan kepada kami” tambahnya sebelum menutup laporan.

Kegiatan ritual keagamaan ini resmi dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau dan dilanjutkan dengan penampilan beragam kesenian baik yang merupakan budaya Tionghoa maupun budaya Melayu. Acara ini nantinya akan berlangsung selama tiga hari sampai Kamis malam mendatang.

(IK/Lian)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top