ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Septic Tank Di Dabo Lama (Fhoto :Istimewa)
LINGGA,Realitasnews.com -  Sebanyak 21 septic tank yang dibangun oleh Pemerintah Pusat melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga terkesan asal jadi. Padahal dana pembangunan septic tank yang dibangun oleh kontraktor pemenang CV Pribumi Jaya Mandiri itu menelan anggaran sebesar Rp 1,4 Milyar namun hasilnya terkesan asal jadi dan kurang bermanfaat bagi masyarakat.

''Pembangunannya disinyalir asal jadi saja, kita tidak bisa merasakan manfaat dari pembangunan ini.''ujar warga Dabo Lama sebut saja Yadi Selasa (9/5/2017).

Menurut Yadi sesuai fakta di lapangan bahwa baru saja beberapa bulan pembangunan tangki septic komunal yang mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut sudah banyak yang rusak, bahkan ada beberapa unit yang telah selesai dibangun namun sampai saat ini tidak bisa di gunakan, warga sudah banyak yang mengeluhkan pada pihak kontraktor tentang pembangunan septic tank tersebut namun sampai saat ini tidak ada juga tanggapan.

Yadi dan sejumlah warga yang berhasil dijumpai mengaku sudah ada beberapa pihak yang mengambil gambar atau meminta keterangan lisan warga namun kondisi tangki septic tank itu tidak ada perubahan.
''Sudah banyak yang foto-foto atau tanya-tanya tapi belum juga melakukan perbaikan tangki, mending kami buang kotoran di laut kayak dulu dan dananya bisa di buat bangun yang lain dari pada tak ada manfaatnya.''imbuh Yadi yang di amini sejumlah warga.

Pembangunan tangki septic komunal sangat berbeda dengan keinginan Kadis PU, Said Nirsyahdu yang dijumpai beberapa waktu yang lalu, menurut pria yang akrab di panggil dengan nama Jon PU ini sistem pembangunan tangki septic ini, menggunakan media bakteri sehingga aman bagi lingkungan. Warga Dabo Lama yang tinggal di atas sungai, selama ini membuang limbah langsung ke sungai. Tentunya, dengan dibangunnya ini, warga sekitar akan dapat lebih bersih dan terlindungi.

Proyek pembangunan tangki septic komunal yang menggunakan tehnik penetralan limbah dengan bakteri. Bukan hanya itu dengan adanya pembangunan septic komunal ini, dapat mendukung upaya Pemkab Lingga, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, dan Lingga mendapatkan piala adipura tahun 2017 mendatang.(GL/lian)





About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top