Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Bupati Karimun, Aunur Rafiq Bersama Khalifah Karimun (Fhoto : Istimewa)

KARIMUN, Realitasnews.com -  Karimun kembali raih juara umum di ajang perlombaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-7 tingkat provinsi Kepri tahun 2017 yang digelar di kota Batam. Pada perlombaan STQ tersebut pemkab Karimun mengirim sebanyak 16 orang Qori dan Qoriah.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan keberhasilan  Qori dan Qoriah sehingga bisa menjuarai STQ tingkat Provinsi tidak terlepas dari kerja sama semua tim yang ada di khafilah.

"Dari pemerintah daerah, Saya memberikan apresiasi kepada anak-anak kita yang telah menunjukkan kemampuannya dan skillnya yang telah berlatih dengan sungguh sungguh, sehingga berhasil menjuarai STQ tingkat Provinsi Tahun ini," ucap Rafiq saat menyampaikan kata sambutan di rumah dinasnya, Rabu siang (10/5/2017).

Rafiq meminta agar keberhasilan ini jangan sampai membuat masyarakat sombong dan riak yang berlebihan . Tapi harus dijadikan sebagai pemicu agar kedepannya dapat lebih baik lagi.

"Keberhasilan ini jangan membuat kita sombong dan membuat riak yang berlebihan. Melainkan harus dapat kita jadikan sebagai pemicu agar kedepannya dapat lebih baik lagi," ucap Rafiq.

Rafiq menambahkan, dengan kembalinya khafilah Karimun sebagai juara umum pada STQ tingkat Provinsi Kepri tahun 2017. Maka Kabupaten Karimun telah empat kali meraih juara Umum secara berturut-turut pada kejuaran yang digelar setiap dua tahun sekali ini.

Sementara itu, koordinator khafilah, Azhar Hasyim mengatakan dari 16 peserta yang ikut bertanding diperlombaan STQ, cuman satu orang yang tidak meraih juara. Selebihnya Qori dan Qoriah mendapat juara di delapan cabang perlombaan sebagai juara 1, lima cabang meraih juara 2.

"Karimun berhasil meraih juara 1 dari delapaan cabang yang diperlombakan dan meraih juara 2 dari lima cabang. Sementara Wildan Putra Hasari keluar sebagai juara 1 dalam perlombaan 30 juz putra dengan total nilai 98," ujar Azhar Hasyim. (Jup)

Posting Komentar

Disqus