Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com 
–  Sesuai dengan Surat Perintah Masuk Asrama (SPMA), Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Lingga resmi masuk Embarkasi Batam, Jumat (5 / 7/ 2019) sekira pukul 08.00 WIB dan sudah resmi menjadi tanggungan pihak Embarkasi Batam.

Sebelum masuk Embarkasi Batam digelar acara yang dilaksanakan di Aula Arafah 1 Asrama Haji Batam Centre. Dalam acara itu dilakukan penyerahan berbagai kelengkapan untuk pelaksanaan ibadah haji kepada masing-masing JCH seperti : buku kesehatan, gelang identitas, pasport, serta pembagian living cost.

Selama di Embarkasi Batam, segala bentuk layanan sudah ditanggung oleh pihak Embarkasi, termasuk di dalamnya layanan akomodasi dan konsumsi, serta layanan kesehatan. Disini juga JCH Lingga akan diberikan pemantapan manasik haji terakhir di Indonesia oleh PPIH Embarkasi. Hal tersebut dikarenakan sebelumnya para jemaah sudah mendapatkan pembekalan manasik di tingkat Kemenag Kabupaten/Kota, KUA Kecamatan maupun dari Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan tersebut, petugas kloter, karom dan karu memberikan bimbingan khusus oleh PPIH Embarkasi Batam. Tujuannya adalah untuk mempermudah koordinasi dan membangun koordinasi antar sesama tim.

 

“Mereka dikarantina hingga pelepasan secara seremoni, Sabtu, 6 Juli 2019, pukul 01.45 WIB. Masuk pesawat Saudi Airline pukul 04.00 – 05.00 WIB,”terang Yusuf Hadamean, Jumat (05/07/2019).

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pesawat yang mengangkut jamaah kloter pertama, akan lepas landas pada pukul 06.00 WIB dengan tujuan Bandara AMMA Madinah dengan nomor penerbangan SV-5005, dan diperkirakan akan tiba di Madinah pada pukul 10.45 waktu setempat.

Bupati Lingga yang datang ke lokasi tersebut, diterima langsung oleh Kakan Kemenag Lingga yang juga hadir pada saat itu. Dengan didampingi oleh Asisten 2 dan Kabag Kesra.
Beliau menyempatkan diri untuk menyapa dan berbincang-bincang dengan Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Lingga, sembari memberikan support kepada para jemaah untuk lebih bersemangat, serta untuk  mengecek kondisi JCH asal Kabupaten Lingga. Tampak wajah-wajah bahagia para tetamu Allah yang sudah tidak sabar untuk segera menginjakkan kaki di kota Madinah.


Beliau berpesan, agar para jemaah asal Kabupaten Lingga senantiasa menjaga kesehatannya selama menjalankan rangkaian ibadah haji nantinya, sehingga bisa kembali pulang dan berkumpul bersama keluarga dengan membawa haji yang mabrur. (MC/Syaf)

Post a Comment

Blogger Disqus