Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHAN BATU, Realitasnews.com  - Plt Bupati Labuhanbatu  H.Andi Suhaimi Dalimunthe yang juga Ketua IPHI Kabupaten Labuhanbatu  akan terus bekerja keras dan melakukan inovasi serta terobosan baru untuk memajukan IPHI di Labuhanbtu.

“ Kita harus bekerjsa keras dan berkiprah  dan mewarnai  serta menorehkan tinta emas ditengah-tengah masyarakat, utamanya dalam pembinaan ummat di Labuhanbatu. Mari, kita semua saling bergandengan tangan dan sama-sama sukseskan peranan dan fungsi IPHI untuk Pembangunan Ummat bahkan Pembangunan Daerah, “ kata Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe saat menghadiri pelantikan Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum  sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Propinsi Sumut periode 2018-2023 yang dilaksanakan di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Jumat (5/7/2019).

Sementara itu, Ketua DPP-IPHI  Ismed Hasan Putro dalam sambutannya mengatakan IPHI perlu belajar dari organisasi-organisasi yang sudah besar dan sukses membina umat. Terutama dalam hal manajemen organisasi dan pembinaan umat. Sehingga IPHI bisa menjadi organisasi yang besar dan mampu berkiprah di tengah masyarakat.

Ia mengatakan agar IPHI Sumut mampu berkembang menjadi organisasi yang mandiri, yang mempunyai unit-unit usaha, seperti rumah sakit dan lainnya. Sehingga tidak tergantung pada bantuan pemerintah. Jika pun ada bantuan dari pemerintah, hal tersebut hanya sebagai stimulant.

Menyikapi hal itu Drs. Musa Rajekshah, M.Hum  mengatakan dirinya akan berupaya keras agar IPHI Propinsi Sumut dan IPHI Kabupaten/Kota Se-Sumut dapat bermanfaat bagi umat Islam, terutama bagi yang beribadah haji dan yang akan berangkat haji.

Ia berharap IPHI kabupaten/kota bisa menjadi organisasi yang mandiri, sehingga bisa menjadi tempat bertanya oleh masyarakat serta berkreasi untuk mengembangkan ekonomi umat dan koperasi sehingga bisa memunculkan entrepreneur baru di daerahnya masing-masing.

Jajaran pengurus IPHI Propinsi Sumut periode 2018-2023, antara lain : Wakil Ketua-I Drs H Adriansyah, Wakil Ketua-II Iwan Zulhami, Sekretaris Drs. H. Azhar Sitompul dan Bendahara H. Budi Utomo, serta Kepengurusan lainnya.

 (Red/Jan)

Post a Comment

Disqus