Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Realitasnews.com
  –  Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe mengharapkan agar orang tua walau mobilitasnya tinggi harus tetap menjaga keharmonisan rumah tangga menjalankan fungsinya sebagai orang tua dengan optimal.

“ Saat ini fenomena kenakalan remaja, pornografi, narkoba dan seks bebas sangat memprihatinkan, angka perceraian pun semakin meningkat, salah satu faktor penyebabnya adalah kurangnya komunikasi dan waktu bincang-bincang di keluarga,” kata Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe saat menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) dan Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KKBPK-KES Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan ex Pajak Baru di Jalan Diponegoro Rantauprapat. Minggu (30/6/2019).

Lebih lanjut dikatakannya peran ayah dan ibu sebagai instruktur, pendamping anak-anaknya tidak berjalan maksimal, ayah dan ibu sebagai panutan gagal ditunjukkan, pada saat berkumpul sebagian besar waktu terbuang dihabiskan di depan layar TV atau Ponsel masing-masing. Anak terlalu asyik berselancar di dunia maya mencari hiburan, begitu pula dengan anggota keluarga lainnya.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung program Pemerintah.

Sesuai dengan slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat” maka salah satu upaya menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI adalah melalui pembangunan kependudukan dan menjaga stabilitas pertumbuhan penduduk agar seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

Menurut Letkol Inf Santoso, Keberhasilan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) akan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh dan meningkatkan derajat ketahanan nasional serta mampu memberikan jaminan terhadap kesinambungan pembangunan nasional, yang pada akhirnya akan mampu secara signifikan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kegiatan ini diawali dengan senam Maumere, Aerobic, senam Poco-Poco dan ditandai dengan pemukulan gong.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Proponsi Sumatera Utara Drs. Temazaro Zega, M.Kes, Dandim 0209 Labuhanbatu, Letkol Inf. Santoso, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih,S.H.,M.M., Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Labuhanbatu Ny.Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe dan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Labuhanbatu Lidyawati Harahap, S.Psi, M.AP.
 
(Jan)

Post a Comment

Disqus