Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc bersama Sekdakab Asahan menghadiri kegiatan mengenang 40 hari wafatnya Drs H Taufan Gama Simatupang MAP sekaligus penabalan nama cucu Almarhum Bupati Asahan yang dilaksanakan di rumah Dinas Bupati Asahan, Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan yang berlangsung hikmad itu juga dihadiri oleh Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Wakapolres Asahan Kompol M Taufik, ketua MUI Kabupaten Asahan Salman Abdullah Tanjung, ketua Imtaq, OPD, Tokoh Agama dan masyarakat serta keluarga besar alm. Drs. H. Taufan Gama Simatupang.

Kegiatan ini diawali dengan shalat ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan amaliah-amaliah.

Dalam sambutannya Plt Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan atas nama pribadi dan Pemkab Asahan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Taufan Gama Simatupang kami semua berdoa agar arwahnya diterima disisi Allah SWT.

Ia mengatakan agar keluarga besar almarhum Taufan Gama Simatuapang tetap menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

"Kepada Umik Hajjah Winda Fitrika. Kami berharap agar tali kekeluargaan antara Umik dan Pemkab Asahan yang telah terjalin selama ini kiranya harus tetap terus dapat dipelihara dimasa yang akan datang, "katanya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa Umik adalah tetap merupakan keluarga besar Pemkab Asahan walaupun alm Buya Taufan Gama Simatupang sudah mendahului kita.

 

Sementara itu Al Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung dalam tausyiahnya mengajak seluruh hadirin agar pada bulan ramadhan ini memperbanyak sabar, terlebih dalam menjalani cobaan dan ujian yang diberikan Allah kepada diri kita. 

Ia juga menyampaikan bahwa dengan bersabar kita ditempa untuk menjadi manusia yang lemah lembut dan dicintai oleh manusia lainnya.

Selanjutnya atas penabalan nama cucu dari Almarhum, beliau berharap dengan hadirnya Muhammad Devan Mahawira Gama cucu dari Almarhum Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dapat memberikan kegembiraan dan semangat baru ditengah-tengah keluarga Almarhum Drs H Taufan Gama Simatupang MAP.

Nurfatimah Aprilianda Simatupang mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Asahan dan para undangan yang hadir dalam rangka mengenang 40 hari wafatnya ayahanda beliau sekaligus penabalan nama anak dari kakak beliau Muhammad Tommi Pranata dan Sesvianda Fatma Yuliandari yang bernama Muhammad Devan Mahawira Gama.

Beliau juga mengatakan banyak kenangan indah yang ditinggalkan oleh ayahanda Drs H Taufan Gama Simatupang selama beliau hidup.

Kepada masyarakat Kab. Asahan beliau meminta doanya untuk almarhum Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan memaafkan kesalahan ayahanda beliau.

"Mungkin selama ayahanda kami memimpin Kabupaten Asahan ada perasaan dari bapak ibu yang tersakiti, saya sebagai anak dari beliau meminta maaf yang sebesar-besarnya", tutup beliau.
(Nes)

Posting Komentar

Disqus