Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com - Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Pemko Tebingtinggi menggelar upacara yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Tebingtinggi, Sabtu (1/6/2019)

Upacara itu itu dipimpin oleh Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan dihadiri oleh Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, dan Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi H. Marapusuk Siregar bersama  para OPD serta Camat dan Lurah.

Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono dalam pidatonya yang dibacakan oleh Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digalih oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

Ia menyebutkan bahwa Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhineka Tunggal Ika”

Sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan, kita berusaha mengenang momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai Dasar Negara.
(Jan)

Posting Komentar

Disqus