Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com – Ratusan mobil hias dari berbagai instansi, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat Kota Tebingtinggi memeriahkan Pawai Taqbir yang digelar untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri 1440 H yang dilaksanakan di depan rumah dinas Walikota Tebingtinggi, Selasa (4/6/2019) malam.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam Pawai Taqbir ini Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin. 

Pawai Taqbir ini dilepas oleh Walikota Tebingtinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan dan dihadiri oleh Wakil Walikota Tebingtinggi, Oki Doni Siregar,  Pj. Sekdako H. Marapusuk Siregar, SH beserta unsur Forkopimda Kota Tebingtinggi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Majelis Ulama Indonesia (MUI), tokoh agama, tokoh masyarakat dan para Kepala Instansi di Lingkungan Pemko Tebingtinggi.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan selama sebulan penuh lamanya kita berpuasa di Bulan Suci Ramadhan 1440 H, dengan meraih kemenangan dan kumandangkan Takbir Allahu Akbar.

Ia mengatakan dengan mengumandangkan takbir keliling di Malam Idul Fitri 1440 H, mari kita pertahankan Ukwhuah Islamiyah, Insaniyah dan Wathaniyah di negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Kota Tebingtinggi tercinta.

Sementara itu Dandim 0204-DS Letkol Syamsul Arifin mengatakan Pawai Taqbir ini merupakan bagian dari siar Islam.

“ Peserta Pawai Taqbir adalah umat Islam, tunjukan kepada semua umat dan masyarakat Tebingtinggi, Islam adalah agama lil alamin, yang membawa kesejukan dan kedamaian dan lakukan Pawai Taqbir dengan tertib, aman dan berlalu lintas dengan baik, tidak kebut-kebutan, rayakan dengan suka cita, tertib, damai," katanya.


 (Jan)

Posting Komentar

Disqus