Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Realitasnews.com
- Ribuan umat muslim Serdang Bedagai (Sergai) memeriahkan malam Gema Taqbir menyambut malam Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang dilaksanakan di Halaman Masjid Al Tahiriyah Desa Melati 2 Kecamatan Perbaungan, Selasa (4/6/2019) malam.

Pawai Taqbir itu dilepas oleh Bupati Sergai H Soekirman didampingi oleh Wakil Bupati H Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Petra Pasaribu S.Sos, SIK, M.Si. Wakapolres Sergai Kompol Henri Ritson Sibarani SE, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kepala OPD dan para Camat.

Kabag Kesra Sudarmo dalam sambutannya mengatakan bahwa Gema Takbir ini digelar dalam rangka perayaan malam kemenangan yang diisi dengan lomba Tabuh Beduk yang diikuti sebanyak 15 group dan mobil hias sebanyak 45 unit.

 

Sementara itu Bupati Sergai H Soekirman dalam sambutannya mengatakan kabupaten Sergai sebagai Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dan memiliki Masjid cukup besar.

“Ini bisa kita jadikan sebagai icon pusat peradapan umat Muslim di Sergei,” katanya.

Ia mengatakan untuk membangun Kabupaten Sergai sangatlah dibutuhkan kekompakan dan persatuan.

“Mari kita jalin dan tingkatkan kekompakan, Persatuan, dan Kesatuan. Agar tercapai pembangunan di Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif, dan berkelanjutan,” katanya.

Bupati Sergai juga mengingatkan khususnya bagi masyarakat yang merayakan hari kemenangan hari Lebaran jika bepergian agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan jangan ugal ugalan agar selamat ketujuan.
“ Saya himbau jangan memakai petasan,” katanya. (Jan)

Post a Comment

Blogger Disqus