Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com – Mewabahnya virus Corona yang mengagetkan dunia termasuk juga di Indonesia khususnya Provinsi Kepri yang di indikasikan menjadi daerah rawan masuknya virus tersebut, untuk menindaklanjutinya Polda Kepulauan Riau membentuk satgas penanggulangan Virus Corona sejak hari ini, Senin (27/1/2020). Tujuannya untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona tersebut.

"Satgas ini sebagai Leading Sektornya adalah Kabid Dokkes Polda Kepri. Sedangkan Posko penanggulangannya sendiri berada di RS. Bhayangakara Polda Kepri,” kata Kapolda Kepri dalam rilisnya yang disampaikan oleh  Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Tugas dari Satgas ini nantinya melakukan monitoring, deteksi dan mengkordinir Rumah Sakit yang ada di seluruh Provinsi Kepri untuk menyiapkan ruang Isolasi. 

Selain itu, katanya , disiapkan juga posko deteksi di bandara dan pelabuhan Internasional yang ada di Provinsi Kepri. "Polda Kepri akan menurunkan tim medis melakukan pemantauan bersama instansi terkait di pintu-pintu bandara dan pelabuhan," tutur Kabid Humas Polda Kepri.

" Dihimbau juga kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, dan jangan mudah mempercayai informasi-informasi yang beredar media sosial, terkait adanya wabah tersebut di daerah masing-masing sebelum dipastikan kebenarannya, " imbuh Kabid Humas Polda Kepri.

Beliau mengharapkan apabila masyarakat ada mendengar kabar yang belum jelas kebenarannya terkait virus itu, agar bisa menghubungi pihak terkait. 

"Bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, ataupun dengan Satgas penanggulangan penyebaran virus corona yang dibentuk oleh Polda Kepri," jelas Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

" Untuk satgas penanggulangan penyebaran Virus Corona yang dibentuk Polda Kepri, bisa langsung menghubungi Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol dr. Mohammad Haris di nomor 0811 4573 23," tutup Kabid Humas Polda Kepri.

(Humas Polda Kepri)

Posting Komentar

Disqus