Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com - Kegiatan Batam Bersepeda yang digelar di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau berlangsung lancar dan meriah.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto ini berthemakan “Batam Bersatu Indonesia Maju”, berlangsung pada Senin (20/1/20) yang dipusatkan di alun-alun Engku Putri Batam Center.

Batam Bersepeda 2020 menempuh jarak sekitar 20 km ini diikuti 7.267 peserta. Mulai dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan masyarakat Batam, juga dihadiri Gubernur Provinsi Kepri Isdianto, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Danlantamal IV Tanjung Pinang Laksma TNI Asryad, Wakil Walikota Batam, Wakil Kepala BP Batam dan jajarannya, serta sejumlah FKPD Batam.

Adapun rute yang dilewati mulai (start) dari pintu selatan Engku Puteri – Masjid Agung – simpang Frengky  - Simpang Kabil Kepri Mall – Dermaga Sukajadi – flyover Laluan Madani – Polsek Lubuk Baja. Dilanjut rute dari BCS menuju ke Grand Mall – Simpang Martabak Har – Simpang Telkom – Jalan Raden Fatah – Simpang Indomobil – Edukits – Bundaran Madani – Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di pintu barat Engku Putri.

Walikota Batam/Kepala BP Batam HM Rudi menyampaikan tanggal 20 Januari 2020 ini dicanangkan sebagai Hari Bersepeda Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, mulai dari Pemerintah, TNI-Polri, dan Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini.

“Di dalam akal yang sehat akan timbul pikiran yang jernih. ini merupakan ajang silaturahmi seluruh elemen dapat menyatu, artinya proses pembangunan yang telah direncanakan antara BP Batam dan Pemko Batam agar cepat terwujud,” terang Rudi.

 

Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan tanggal dua puluh bulan satu artinya kita harus bersatu meyatukan hati dan pikiran. "Kepri harus sehat. Kepri tanpa karbon monoksida. Kepri tanpa timbal," kata Irjen Andhap Budi Revianto.

Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto mengungkapkan, “saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sehat adalah segala-galanya, dengan sehat apapun bisa kita buat. Mudah-mudahan Batam menjadi kota Madani yang sempurna,” kata Gubernur Kepulauan Riau.

Acara  ini dimeriahkan oleh Anna Zivana, penyanyi dangdut jebolan Bintang Pantura 4 untuk menghibur para pesepeda. Beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Anna Zivana mampu membuat peserta yang hadir ikut bergoyang.

Untuk mengapresiasi peserta yang mengikuti Batam Bersepeda, sebanyak 111 unit sepeda dan hadiah disiapkan sebagai doorprizenya. 

(Humas BP Batam / CC)

Posting Komentar

Disqus