Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com – Polda Kepri mengadakan pelatihan bagi Operator Command Center kepada personil Polda Kepri dan Polres Tanjungpinang yang digelar di Ballroom Hotel Sahid Batam Center, Kota Batam pada Rabu, (22/1/2020).

Pada acara pembukaan Pelatihan tersebut hadir Kabag Renmin DIV TIK Polri Kombes Wiyarso, perwakilan Itwasum Polri Kombes Pol. Marzuki Ali Basyah, Kabid TIK Polda Kepri Kombes Pol. Set Lumowa, SIK, M.Si, Biro Ops Polda Kepri dan para peserta pelatihan.

 

Pelatihan yang digelar selama 3 hari ini akan menjelaskan dan memberikan pengetahuan kepada personil yang bertugas dibagian Operator Command Center, mengingat dengan perkembangan pesat teknologi serta perkembangan modus kejahatan/kriminalitas di Indonesia khususnya diwilayah Provinsi Kepri maka Polda Kepri terus melakukan perkembangan dengan melakukan peningkatan kemampuan sarana prasarana disetiap bidang khususnya yang membidangi Multimedia dan ITE.

Selanjutnya dalam sambutan Karofaskon Slog Polri yang dibacakan oleh Kabag Renmin DIV TIK Polri Kombes Pol Wiyarso menyampaikan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membentuk Sumber Daya Manusia yang profesional dalam mengawaki sarana dan prasarana yang ada di Command Center dan diharapkan kepada peserta pelatihan agar sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini sehingga mendapatkan pembelajaran yang dapat di implementasikan dalam tugas dan tanggung jawab Kedinasan sehari-hari.

Disamping itu pelatihan yang diberikan agar setiap operator dapat melakukan pemantauan dan pengendalian terkait dengan tindak kejahatan yang terfokus di satu layar sehingga kejadian segera dapat diketahui dengan cepat jelas Kombes Pol Wiyarso.

(Humas Polda Kepri)

Post a Comment

Disqus