Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com
- Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim. M,Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Bupati, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian kabupaten Karimun melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke se kecamatan Sepulau Kundur, Rabu (15/1/2020).

Turut hadir juga dalam kunjungan kerja itu mendampingi Bupati Karimun H. Anwar Hasyim. M,Si Kaban PMD, Kaban Kesbangpol, Kaban SatpolPP, Kabag Humas, Kabag Tapem, Kabid, Kasubbag dan staf dilingkungan Pemerintah Kab. Karimun.

Dalam Kunker Wakil Bupati Karimun itu yang dipusatkan di Kantor Camat Kundur itu juga dihadiri oleh pegawai Kecamatan Sepulau Kundur, Camat Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, dan Camat Ungar 

Dalam sambutannya Wakil Bupati H. Anwar Hasyim. M,Si mengatakan tujuan dari kunjungan kerjanya ini di Kecamatan se-Pulau Karimun diantaranya dalam rangka untuk memberikan masukan dan motivasi bagi camat, Lurah dan Desa se-Pulau Kundur dan sekitarnya.

“ Saya mengharapkan disetiap kecamatan yang telah saya kunjungi, kepada seluruh Camat, Lurah dan Kades beserta staf pada tahun 2020 ini untuk meningkatkan kinerja dan disiplin dalam menjalankan tugas pada jam-jam kerja dari awal masuk sampai dengan jam pulang kerja.

Dan memperbaiki sistem pelayanan maupun sistem lainnya yang berada di kecamatan, kelurahan dan Desa, karena menurut saya pimpinan Kecamatan, Lurah dan Kades merupakan tombak yang paling bawah dalam pelayanan,” katanya.

Beliau mengharapkan agar selain meningkatkan pelayanan,  administrasi yang berada di kecamatan Lurah dan desa harus tertib tidak amberadur. Dan pejabat yang bisa mengambil sebuah keputusan hanya Camat, Lurah dan Kades sedangkan Sekcam, Seklur, dan Sekdes merupan pejabat yang membantu menertibkan administrasi di kantor dan bukan yang mengambil sebuah keputusan.

Ia menyebutkan untuk tahun 2020 ini dana anggaran kelurahan akan diserahkan Rp. 1.8 M sampai dengan Rp. 2.2 M setahun.

“ Saya mengharapkan kepada seluruh Lurah untuk benar-benar dipergunakan dengan baik dana kelurahan ini, pergunakan sesuai dengan kebutuhan dan yang terpenting adalah dana tersebut harus tepat sasaran bagi masyarakat,” katanya.

Selain dari kedisiplinan, kinerja, dan peningkatan pelayanan, dan yang terpenting, katanya,  peningkatan kebersihan baik di lingkungan kantor maupun di lingkungan masyarakat.

“ Jangan tunggu ketika ingin mendapatkan adipura baru mau meningkatkan kebersihan,” tegas Wabup Karimun.

Ia juga menyebutkan agar seluruh Camat Lurah dan Kades untuk dapat meningkatkan pengawasan kepada bawahannya dalam bekerja, dan untuk dapat tingkatkan hubungan yang baik dengan instansi vertikal baik di kecamatan lurah dan Desa.

Wakil Bupati  Karimun juga mengingatkan agar seluruh camat lurah dan Kades untuk dapat mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dari Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“ Sosialisasi Pilkada kepada masayrakat itu sangat perlu karena hal tersebut merupakan sangat berpengaruh akan pengembangan pembanguan di wilayah dan masyarakat terkhusus Kabupaten Karimun,” katanya. (Hms/Jup)

Post a Comment

Disqus