Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Bupati Asahan H. Surya, Bsc  melakukan aktifitas gotong royong bersama warga Desa Banjar Kecamatan Air Joman memperbaiki ruas jalan penghubung Desa Lubuk Banjar menuju Desa Lubuk Palas dan Jalan Perjuangan Lingkungan  I kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, Minggu (26/01/2020).

Turut hadir dalam gotong royong itu para Asisten,  OPD dan Camat Air joman serta Ratusan  warga dan pemerintah Kecamatan dan Desa  Banjar Dusun III , Kecamatan Air Joman, menggelar aksi gotong royong

Bupati Asahan H. Surya mengatakan semangat gotong - royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wacana.

Kegiatan gotong royong kali  ini, sebagai aksi dan gerakan daerah untuk kebersamaan dan sinergitas program lintas sektoral maupun organisasi perangkat daerah (OPD) dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Asahan.

Gotong-royong harus ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat agar dapat menjalin hubungan sosialisasi dengan baik, terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, dapat mempererat tali persaudaraan, dan dapat memperoleh ketentraman dan kenyamanan akibat hubungan sosial yang baik. Maka dari itu kita harus menanamkan prinsip gotong royong tersebut kepada lingkungan masyarakat, demi mewujudkan kepentingan bersama,  demikian disampaikan Bupati di sela sela pelaksanaan Gotong Royong bersama masyarakat Desa Banjar. 



“Kebersamaan dan semangat gotong royong harus kita tingkatkan sehingga permasalahan seperti jalan rusak ini bisa kita atasi secara bersama sama,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, semangat gotong royong dijaman sekarang merupakan hal langka, serta sudah mulai luntur, Sehingga perlu terus ditumbuhkembangkan  agar tercipta semangat persatuan di antara warga.

“Kita harus bahu-membahu meningkatkan semangat  gotong royong, eratkan persatuan, serta kerja keras dalam membangun, khusunya membangun  Kabupaten Asahan. Jadikan gotong royong sebagai ciri budaya masyarakat Kabupaten Asahan,”paparnya.

Menyikapi harapan masyarakat Binjai Serbangan di sela sela pelaksanaan gotong royong  Bupati Menyampaikan akan segera membangun akses jalan utama  menuju SMK I Air joman dengan membangun Turap terlebih dahulu agar badan jalan yang akan dibangun kelihatan dan jelas batasnya.

Sementara itu pada saat pelaksanaan Gotong royong di Desa Banjar Bupati Asahan mendapat laporan dari warga bahwa ada salah seorang warga bernama Misli mengalami lumpuh selama 9 tahun karena mengalami kecelakaan tertimpa pohon kelapa dan belum pernah mendapat perawatan yang serius.

Mendapat Laporan tersebut Bupati Asahan langsung mengajak rombongan untuk menjenguk ke rumah korban, setelah sampai kerumah korban Bupati Asahan langsung memerintahkan untuk segera dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan yang serius, di kesempatan yang sama Bupati Asahan juga memberikan bantuan secara langsung kepada korban.

Sementara itu di Desa Lubuk Palas Bupati Asahan juga memberikan bantuan kepada warga atas nama Indra Gunawan (30) yang mengalami sakit ginjal dan telah 5 tahun cuci darah hal ini juga berkat informasi dari masyarakat dan sebagai wujud kepedulian terhadap warganya H. Surya juga langsung menjenguk ke rumah si korban.

Camat Air Joman mewakili masyarakat Desa Banjar dan Kelurahan Binjai Serbangan  mengucapkan terima kasih kepada Bupati  Asahan yang telah berkenan datang dan bergotong royong bersama warga Desa Banjar dan warga Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.

“Jalan ini merupakan akses utama warga Desa Banjar dan warga Kelurahan Binjai Serbangan, memang sudah menjadi harapan kami untuk bisa diperbaiki,terkhusus Jalan Perjuangan Lk. I Kelurahan Binjai Sebangan adalah merupakan Akses Utama Menuju SMK I Air Joman” ujar Camat.

Hal Senada disampaikan Arbaini  salah satu warga mengungkapkan, setiap hari dirinya melewati jalan ini dan sangat tidak nyaman dilewati namun sekarang lebih baik setelah Bupati Asahan bersama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong  bersama memperbaiki jalan yang rusak.

“Atas hal tersebut kami ucapkan terima kasih kepada Bapak H. Surya yang telah meluangkan waktu untuk dapat bergotong royong bersama kami,” pungkasnya. (Nes)

Posting Komentar

Disqus