Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




ASAHAN, Realitasnews.com - TP PKK Kab. Asahan dibawah kepemimpinan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (28/01/2020).

Pada kegiatan ini tampak hadir Bupati Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Camat se-Kab. A-sahan, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kab. Asahan dan tamu undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kab. Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya pada sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Rakornis ini merupakan pertama kali yang dilaksanakan oleh Dinas PMD dibawah kepemimpinan Kepala Dinas PMD, M. Azmy Ismail.

Selain itu beliau  juga berharap kepada para narasumber nantinya dapat memberikan materi kepada para kader TP PKK dalam melakukan pembinanan di masyarakat.

Selanjutnya beliau mengatakan bahwa Rakornis ini merupakan tempat kita saling berbicara dari hati ke hati secara kekeluargaan sehingga membuat kita sebagai pengurus TP PKK dapat lebih akrab lagi.

Mengakhiri sambutannya beliau berharap semoga TP PKK Kab. Asahan dapat lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Bupati Asahan yang sekaligus Ketua Pembina TP PKK Kab. Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan untuk mewujudkan tujuan TP PKK Kab. Asahan, Bupati Asahan beserta OPD selaku pembina TP PKK Kab. Asahan telah melakukan pembinaan dan memfasilitasi berbagai program kegiatan secara optimal, seperti memberdayakan keluarga dibidang pendidikan dan keterampilan mengatasi problem kesehatan ibu dan anak, meningkatkan ekonomi keluarga dalam rangka pengentasan kemiskinan, mengembangkan kehidupan gotong royong, berkoperasi dan lain sebagainya, sebagaimana Visi dan Misi Pemerintah Kab. Asahan terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

 

Untuk mengawali Tahun Anggaran 2020 Bupati Asahan mengajak para OPD, Camat serta TP PKK Kab. Asahan untuk menerapkan 3T yaitu Tertib Administrasi, Tertib Keuangan dan Tertib Kinerja. Untuk itu benar-benar menjadi perhatian bersama. Setiap kegiatan OPD yang bekerjasama dengan TP PKK Kab. Asahan harus benar-benar dilaksanakan dengan baik.

"Selanjutnya kepada OPD yang bertanggungjawab tehadap 9 lomba desa percontohan TP PKK agar segera menetapkan desa pemenang lomba dan melakukan pembinaan,  khusus kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa selaku penyelenggara kegiatan Rakornis PKK, kedepannya kegiatan ini tidak lagi dilaksnakan di Pendopo Rumah Dinas, buat kegiatannya di Desa/Kelurahan pemenang lomba tingkat Kabupaten, baik pemenang dalam katagori Bulan Bhakti Gotong Royong maupun untuk katagori Hari Kesatuan Gerak PKK yang bertujuan para OPD yang terkait dapat langsung melakukan pembinaan kepada desa pemenang lomba tahun 2020", tuturnya.

Diakhri bimbingan dan arahannya beliau juga mengatakan para kesempatan ini perlu disampaikan bahwa TP PKK Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan evaluasi terkait lomba-lomba desa percontohan PKK, dimana Kab. Asahan meraih pemenang terbaik untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara yaitu lomba posyandu di Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja dan lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta Kasih Sayang (PAAR) di Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti.

“ Oleh karena itu kepada OPD terkait selaku pembina PKK dapat membantu proses tindak lanjut dari setiap kegiatan lomba-lomba tersebut,” katanya.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan Rakornis ini yakni Kepala Dinas PMD Kab. Asahan M. Azmy Ismail, AP, MSi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Asahan M. Syarif, SH dan Kepala Dinas Ketahanan Pagan Kab. Asahan yang diwakili oleh Kepala Bidang Ketersedian dan Kerawanan Pangan Ir. Risnawati. (Nes)

Posting Komentar

Disqus