Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com 
- Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Batam melakukan kunjungan kebudayaan ke Daik Bunda Tanah Melayu, Jum’at (10/01/2020)

Kasi Promosi dinas Pariwisata kabupaten Lingga Herman mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif dari salah satu anggota K3S yang juga merupakan warga Resun, Ria Murti.

Kunjungan ini tidak lain untuk dapat lebih mengenal wisata sejarah  yang ada di kabupaten Lingga yang merupakan Pusat Pemerintahan kebesaran kesultanan Lingga.

Herman menambahkan kegiatan ini dimulai dari Sabtu lalu dengan mengunjungi SD Negeri 01 Lingga yang terletak di Jalan Encik Kasim Kelurahan Daik dimana sekolah ini merupakan Benda Cagar Budaya.

Setelah mengunjungi sekolah tertua di Lingga yang dibangun pada tahun 1875 masehi rombongan mengunjungi berbagai situs lain yang ada ( istana Damnah, Makam Merah, Makam Bukit Cengkeh ) selain mengunjungi situs cagar budaya yang ada rombongan juga menyempatkan diri untuk singgah di Museum Linggam Cahaya untuk melihat koleksi-koleksi yang mempunyai nilai sejarah.

Rombongan mengakhiri kegiatan dengan mengunjungi air terjun resun. Selama kegiatan ini berlangsung rombongan didampingi oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Lingga dan Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga.

“ Besar harapan kami dengan adanya kunjungan ini para rombongan dapat menyampaikan informasi kepada seluruh rekan dan keluarganya bahwa Kabupaten Lingga juga memiliki potensi wisata yang sangat tidak kalah menariknya dengan tempat lain, baik itu wisata sejarah maupun wisata alam,” kata Kasi Promosi Dinas Pariwisata kabupaten Lingga Herman
(JH)

Post a Comment

Disqus